Konsultasi Kesehatan Bersama
Zoya Amirin, M.Psi

Psikolog seksual bersertifikasi dengan pendidikan seksual berlatar belakang psikologi. Ketua Komunitas Studi Perilaku Seksual, anggota Asosiasi Seksologi Indonesia. Pengajar di Fakultas Kesehatan Masyarakat, UI.

2 Tahun Menikah, Belum 'Gol' Juga

Irna Gustia - detikHealth
Rabu, 06/06/2012 15:06 WIB
Halaman 1 dari 2
(Foto: thinkstock)
Jakarta, Halo Mbak Zoya, saya menikah sudah 2 tahun lebih, dengan suami beda 14 tahun lebih tua dari saya. Saya sampai sekarang belum 'gol' sejak dari malam pertama. Masalahnya sih ada di saya karena setiap kali mau masuk, paha saya langsung tutup.

Saya stres, bingung harus bagaimana mengatasinya. Saya sudah coba ke dokter kandungan untuk cek apa ada kelainanan dengan Miss V saya, cuma ternyata normal.

Ini masalah apa di dalam diri saya secara psikologis ya? Saya mau tanya gimana ya mengatasi ketakutan sendiri ini? Saya jadi dilema, di satu sisi seks harus dalam keadaan tenang, enjoy, di satu sisi saya juga memikirkan bagaimana ya nanti saat dimasukkan. Jadi dilema, bisa bantu saya?

Saya benar-benar bingung. Terimakasih atas bantuannya dan bila mau konsultasi, ada praktek di rumah sakit mana ya? Thanks.

Erna (Wanita Menikah, 28 tahun), loviXXXX@yahoo.com
Tinggi Badan 158 cm dan Berat Badan 52 kg

Jawaban

Erna, Anda sebenarnya sudah paham bahwa seks itu harus dilakukan dengan keadaan tenang dan enjoy di satu sisi. Tapi Anda juga punya ketakutan atau dilema bahwa mungkin banyak orang yang suka bilang katanya itu nanti sakit dan sebagainya.Next

Halaman 1 2
(mer/ir)

Ingin Mendapatkan Rp 500,000 dari detikHealth ? Ceritakan Pengalaman Dietmu di Sini




 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        


Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit