detikhealth

Dapatkan Hadiah Menarik
Program Akhir Tahun
"QUIZ on Article"

Konsultasi Psikoseksual
Zoya Amirin, M.Psi

Psikolog seksual bersertifikasi dengan pendidikan seksual berlatar belakang psikologi. Ketua Komunitas Studi Perilaku Seksual, anggota Asosiasi Seksologi Indonesia. Pengajar di Fakultas Kesehatan Masyarakat, UI.

Sering Berantem Karena Tak Bahagia di Ranjang

Irna Gustia - detikHealth
Kamis, 07/06/2012 15:52 WIB
Halaman 1 dari 2
(Foto: thinkstock)
Jakarta, Salam, saya wanita baru menikah sekitar empat bulan yang lalu. Dalam waktu selama ini saya dan suami belum benar-benar melakukan hubungan intim, kalau pun sudah, tapi Mr. P suami saya hanya masuk sedikit saja. Kalau sudah begitu, kami sering menyudahi karena saya kesakitan dan juga takut.

Untuk Mbak Zoya ketahui, sebelumnya saya belum pernah berhubungan badan atau masih virgin. Pada minggu-minggu pertama menikah pun kami sudah sering kali bertengkar, jadinya lebih sering menjaga jarak. Mungkin karena sama-sama keras dan egois. Tapi sekarang saya sudah mulai memahami peran saya sebagai istri, dan sudah lebih nurut dan sedikit mengalah. Tapi ketika kami sudah mulai lebih mesra dan saling pengertian, justru masalahnya datang ketika kami berhubungan badan.

Saya termasuk jarang terangsang ketika suami mencumbu. Kalau suami berusaha "memasukkan" Mr. P suami pun, saya belum terangsang, jadinya malah sakit. Tak jarang ajakan suami untuk ML di tengah malam jam 12 atau jam 1 malam tak saya sanggupi karena sudah mengantuk dan kecapekan.

Suami sering pulang larut malam karena mengurus coffee shop yang buka sampai jam 1 dini hari. Tentu saya tidak ingin ini semua menimbulkan masalah baru, apalagi sampai suami selingkuh karena tidak bahagia di ranjang. Mohon solusinya. Terimakasih banyak sebelumnya.

Wid (Perempuan Menikah, 31 Tahun), wimutXXXX@yahoo.co.id
Tinggi Badan 159 Cm dan Berat Badan 55 Kg

Jawaban

Terimakasih buat kesadaran terutama untuk mencoba menikmati seks, membahagiakan diri termasuk membahagiakan suami. Karena pada dasarnya kalau Anda sendiri sudah sadar bahwa bukan hanya masalah untuk membahagiakan suami tapi bagaimana Anda juga bisa menikmati hubungan seks ini. Kalau begitu, bagaimana untuk pertama-tama mengatasi rasa sakitnya dengan membeli gel.Next

Halaman 1 2
(ir/mer)

Cerianya si Kecil saat liburan. Yuk, Abadikan Momen liburan anda bersama si Buah Hati dan menangkan hadiahnya di Sini




 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        


Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit