Konsultasi Psikoseksual
Zoya Amirin, M.Psi

Psikolog seksual bersertifikasi dengan pendidikan seksual berlatar belakang psikologi. Ketua Komunitas Studi Perilaku Seksual, anggota Asosiasi Seksologi Indonesia. Pengajar di Fakultas Kesehatan Masyarakat, UI.

Istri Saya kok Tidak Mau Dicium Ya?

Irna Gustia - detikHealth
Selasa, 12/06/2012 14:59 WIB
Halaman 1 dari 2
Ilustrasi (Foto: thinkstock)
Jakarta, Saya sudah menikah selama 14 tahun. Dalam kurun waktu selama itu kehidupan rumah tangga kami berjalan baik-baik saja. Yang menjadi pertanyaan saya kenapa istri saya ketika saya cium selalu mengelak, dan setiap saya tanya jawabanya hanya tidak suka, tanpa penjelasan lebih lanjut.

Perlu diketahui sebelum menikah kami pacaran selama 6 tahun sebelum kami akhirnya menikah. Dan memang selama berpacaran dulu kami tak pernah berciuman. Apakah hal seperti ini wajar saja atau ada yang tidak wajar? Penjelasan yang kami harapkan terimakasih.

Zakaria (Pria Menikah, 40 tahun), papaXXXX@yahoo.co.id
Tinggi Badan 167 cm dan Berat Badan 67 kg

Jawaban

Pak Zakaria, yang paling penting sebenarnya setiap manusia punya kekurangan bahkan mungkin ada hal-hal yang tidak pernah bisa kita ketahui apa penjelasannya.

Justru pertanyaan saya pada Anda, apakah Anda bahagia dengan keadaan ini, apakah ada banyak hal lain yang bisa Anda nikmati dan bisa Anda syukuri selain berciuman.

Kalau sebenarnya hubungan seks Anda menyenangkan dan Anda bisa menikmati dan mungkin Anda sudah punya anak dan sebagainya, jadi sebaiknya fokus pada hal-hal baik yang sudah ada dan bisa Anda nikmati di dalam hubungan Anda.Next

Halaman 1 2
(mer/ir)
Artikel detikHealth juga bisa dibaca melalui aplikasi detikcom untuk Android, BlackBerry, iPhone, iPad & Windows Phone. Install sekarang!

Ingin Mendapatkan Rp 500,000 dari detikHealth ? Ceritakan Pengalaman Dietmu di Sini




 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        


Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit