detikhealth

Dapatkan Hadiah Menarik
Program Akhir Tahun
"QUIZ on Article"

Senin, 22/12/2014 13:16
100 Konsultasi Terpopuler

Cara Alami Bikin Badan Bertenaga di Luar Makan

Rahma Lillahi Sativa - detikHealth
Kamis, 14/06/2012 11:34 WIB
Halaman 1 dari 5
(Foto: Thinkstock)
Jakarta, Jika Anda mengalami 5 L (Lelah, Letih, Lesu, Lemah dan Lunglai), itu berarti Anda sedang kekurangan tenaga. Daripada menggunakan obat-obatan atau suplemen kimiawi untuk mengembalikan atau meningkatkan energi Anda, lebih baik Anda beralih ke sumber energi alternatif.

Selain alami, ke-11 sumber energi alternatif berikut ini sangat mudah didapatkan di sekitar Anda dan mampu memberikan tambahan energi yang Anda butuhkan secara instan. Untuk lebih jelasnya, simak paparan tentang 11 pendorong energi instan dan alami seperti dikutip dari Huffingtonpost, Kamis (14/6/2012) di bawah ini.

1. Tekan Kelenjar Timus Anda
"Kelenjar timus Anda terletak di bagian tengah dada, di bawah tulang kerah dan diantara payudara Anda. Ketika ditekan, kelenjar itu akan memicu produksi T-sel, meningkatkan energi, mengurangi stres dan meningkatkan kekuatan serta vitalitas," ungkap Marian Buck-Murray, seorang pelatih nutrisi dan praktisi dari Emotional Freedom Technique (EFT) di Maplewood, New Jersey.

Untuk memberi energi secara instan, Buck-Murray merekomendasikan untuk menekan kelenjar timus Anda dengan ujung jari Anda selama 20 detik sembari bernafaslah dalam-dalam secara perlahan.

2. Dapatkan Sedikit Sinar Matahari
Tidaklah mengherankan jika Anda merasa lelah akibat terjebak di dalam kantor yang dingin dengan lampu ber-fluorescent. Jika itu terjadi, menyelinaplah sebentar keluar kantor untuk menyerap sinar matahari selama 15-20 menit.

"Sinar matahari memberi energi dan meningkatkan mood," terang Dr. Lorraine Maita, seorang internis bersertifikat dan penulis buku Vibrance for Life: How to Live Younger and Healthier yang berdomisili di Short Hills, New Jersey.

3. Minum Teh Hijau
Gantilah kopi untuk penambah energi Anda dengan teh hijau. "Teh hijau memiliki kafein yang jumlahnya kecil.Next

Halaman 1 2 3 4 5
(ir/ir)

Cerianya si Kecil saat liburan. Yuk, Abadikan Momen liburan anda bersama si Buah Hati dan menangkan hadiahnya di Sini




 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        


Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit