detikhealth

Rumput Laut Cepat Turunkan Berat Badan, Tapi Orang Tak Tahan dengan Rasanya

Linda Mayasari - detikHealth
Kamis, 14/06/2012 12:01 WIB
Halaman 1 dari 3
(Foto: ThinkStock)
Jakarta, Sebuah studi baru menyatakan bahwa minum suplemen yang berbasis serat rumput laut setiap hari sebelum makan dapat membantu orang untuk menurunkan berat badannya. Tapi diet ini hanya akan berhasil jika Anda dapat mentoleransi rasa suplemen ini yang tidak enak.

Lebih dari seperlima orang yang mengonsumsi suplemen berbasis rumput laut berhenti di tengah jalan karena tidak lagi dapat mentoleransi efek rasa suplemen, tekstur dan efek sampingnya.

"Para peneliti telah meneliti potensi rumput laut sebagai penekan nafsu makan, tetapi belum ada yang dapat membuat suplemen ini memiliki rasa yang enak," kata Dr Arne Astrup, seorang peneliti dari University of Copenhagen, seperti dilansir dari msn, Kamis (14/6/2012).

Sebelumnya suplemen berbasis rumput laut sedikit berlendir dan memiliki rasa amis. Suplemen baru yang digunakan dalam penelitian ini juga memiliki rasa dan tekstur yang kurang menyenangkan dan masih butuh banyak perbaikan.

Suplemen ini didasarkan pada alginat ekstrak rumput laut dan bahan umum dalam makanan seperti sup dan jeli. Bahan tersebut juga semakin banyak digunakan oleh industri yang mengeluarkan produk penurunan berat badan sebagai penekan nafsu makan.

Suplemen rumput laut tersebut dikemas dalam bentuk bubuk. Cara mengonsumsinya adalah dengan mencampurkan bubuk suplemen dengan air kemudian diminum, alginat akan mengembang di perut membentuk gel tebal yang akan membuat Anda tetap kenyang.

"Gel ini benar-benar menyerupai puding yang akan berlangsung di dalam perut selama berjam-jam, secara bertahap akan merendahkan nafsu makan dan menurunkan berat badan Anda," kata Astrup.Next

Halaman 1 2 3
(ir/ir)
Artikel detikHealth juga bisa dibaca melalui aplikasi detikcom untuk Android, BlackBerry, iPhone, iPad & Windows Phone. Install sekarang!

Cerianya si Kecil saat liburan. Yuk, Abadikan Momen liburan anda bersama si Buah Hati dan menangkan hadiahnya di Sini




 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        


Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit