detikhealth
Konsultasi Kesehatan Bersama
Leona Victoria Djajadi (Nutrisionis)

Leona Victoria Djajadi, Master of Nutrition and Dietetics (Ahli Gizi) yang bersekolah di program nutrisi University of Sydney. Dengan minat khusus pada program diet untuk oncology, cardiology, diabetes, gastrointestinal and life modification program diets.

Adakah Efek Sampingnya Jika Sering Makan Roti Tawar?

Irna Gustia - detikHealth
Kamis, 14/06/2012 12:13 WIB
Halaman 1 dari 2
Ilustrasi (dok: Thinkstock)
Jakarta, Apakah baik bagi tubuh jika terlalu sering mengkonsumsi roti tawar (seringnya roti gandum)? Adakah pengaruh terhadap pengembang roti tersebut atau bahan-bahan yang lainnya? Terimakasih.

Junaidi (Pria Lajang, 19 Tahun), junXXX_XX@yahoo.com
Tinggi Badan 190 Cm dan Berat Badan 83 Kg

Jawaban

Halo Junaidi,

Baik tidaknya mengkonsumsi suatu makanan tergantung dari frekuensi dan porsi makan Anda. Mungkin pendapat saya mengenai 'sering mengkonsumsi' beda dengan Anda.

Makan roti tawar setiap hari 5-6 lembar tergolong normal dan sehat jika roti digunakan sebagai pengganti nasi atau kentang.

Roti gandum (wholemeal bread) merupakan pilihan yang lebih baik daripada roti putih karena mengandung lebih banyak serat dan beberapa vitamin dan mineral (magnesium, kalium dan seng).Next

Halaman 1 2
(ir/up)
Artikel detikHealth juga bisa dibaca melalui aplikasi detikcom untuk Android, BlackBerry, iPhone, iPad & Windows Phone. Install sekarang!

Ingin Mendapatkan Rp 500,000 dari detikHealth ? Ceritakan Pengalaman Dietmu di Sini




 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        


Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit