detikhealth

Yang Harus Dihindari Agar Miss V Sehat

Linda Mayasari - detikHealth
Jumat, 15/06/2012 10:33 WIB
Halaman 1 dari 2
(Foto: thinkstock)
Jakarta, Infeksi ragi pada vagina adalah penyebab umum ketidaknyamanan pada wanita. Makanan yang Anda makan berpengaruh terhadap pertumbuhan bakteri vagina, sehingga Anda perlu meningkatkan dan menurunkan konsumsi makanan tertentu untuk mencegah infeksi ragi.

Infeksi ragi di vagina disebabkan karena produksi ragi atau bakteri yang berlebihan dalam vagina Anda. Mungkin ada kondisi kesehatan lain yang mungkin mempromosikan infeksi vagina tersebut, seperti kehamilan, diabetes melitus, konsumsi obat kontrasepsi dan penggunaan pewangi vagina.

Berikut hal-hal yang harus Anda perhatikan dalam memilih makanan agar terhindar dari infeksi ragi pada vagina, seperti dilansir dari onlymyhealth, Kamis (14/6/2012) antara lain:

1. Hindari atau batasi jumlah konsumsi makanan beragi yang meliputi jamur, buah-buahan kering dan cuka.

2. Hindari penggunaan minyak terhidrogenasi untuk keperluan memasak. Minyak tersebut dapat meningkatkan pertumbuhan berlebih dari spesies bakteri tertentu.

Sebaliknya, minyak goreng yang aman digunakan adalah minyak zaitun dan minyak biji rami, yang semuanya adalah varian alami yang tidak perlu proses pemurnian dan diketahui berguna dalam memerangi infeksi ragi.

3. Batasi konsumsi gula berlebih, makanan dan minuman manis juga meningkatkan produksi ragi. Demikian pula dengan karbohidrat sederhana seperti madu, jus kalengan, dan kue kering.Next

Halaman 1 2
(ir/ir)
Artikel detikHealth juga bisa dibaca melalui aplikasi detikcom untuk Android, BlackBerry, iPhone, iPad & Windows Phone. Install sekarang!

Ingin Mendapatkan Rp 500,000 dari detikHealth ? Ceritakan Pengalaman Dietmu di Sini




 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        


Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit
Must Read close