detikhealth

Saat-saat Orang Nggak Boleh Makan Sayur

Linda Mayasari - detikHealth
Senin, 18/06/2012 07:46 WIB
Halaman 1 dari 3
Ilustrasi (dok: Thinkstock)
Jakarta, Anda perlu memenuhi kebutuhan vitamin tubuh dengan mengonsumsi sayuran setiap hari. Tetapi ternyata ada beberapa kondisi yang membuat Anda harus membatasi konsumsi sayuran tertentu.

Beberapa jenis sayuran tertentu dapat memberikan efek yang kurang menyenangkan bahkan berbahaya jika dikonsumsi oleh orang yang menderita penyakit atau berada pada kondisi tertentu.

Berikut 10 kondisi yang perlu Anda perhatikan sebelum Anda makan sayuran, seperti dilansir dari everydayhealth, Senin (18/6/2012) antara lain:

1. Atlet lari

Ketika Anda berolahraga, darah akan lebih banyak mengalir ke otot-otot yang bekerja dan darah pada perut yang dapat membantu mencerna makanan tidak mencukupi. Jadi jika Anda baru saja makan dan berolahraga sebelum makanan benar-benar dicerna maka bisa menyebabkan ketidaknyamanan pada perut dan diare.

Seorang atlet lari harus menghindari makanan berserat tinggi seperti brokoli di jam-jam sebelum latihan. Para ahli gizi merekomendasikan atlet untuk makan makanan yang mudah dicerna, seperti roti dengan selai kacang, pisang, atau sereal dengan susu sebelum memulai latihan.

2. Penderita hipertensiNext

Halaman 1 2 3
(ir/ir)
Artikel detikHealth juga bisa dibaca melalui aplikasi detikcom untuk Android, BlackBerry, iPhone, iPad & Windows Phone. Install sekarang!

Ingin Mendapatkan Rp 500,000 dari detikHealth ? Ceritakan Pengalaman Dietmu di Sini




 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        


Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit