detikhealth
Konsultasi Mata
dr. Siti F.S. Rahmadhani, Sp.M

dr. Siti F.S. Rahmadhani, Sp.M, adalah dokter subspesialisasi bedah refraktif dam vitreo-retina di Rumah Sakit Puri Indah Pondok Indah, Jl Puri Indah Raya Blok S-2, Kembangan Selatan, Jakarta Barat. Telepon: 25695222. (Periode konsultasi 7 Februari 2011 hingga 13 Juli 2012)

Bisakah Madu Mengurangi Mata Minus

Selasa, 19/06/2012 14:28 WIB
(Foto: thinkstock)
Dok, saya sering dengar kalau madu mata dapat membuat mata lebih jernih dan mengurangi minus, silinder, dan plus. Saya ingin menggunakannya karena mata saya minus 7 dan silinder 2.

Yang ingin saya tanyakan adalah apakah pernah ada kasus dimana penggunaan madu mata pada mata yang belum pernah dioperasi malah merusak mata?

Dimas (Pria Lajang, 22 tahun), diXXXX@dimastw.web.id
Tinggi Badan 169 cm dan Berat Badan 65 kg

Jawaban

Aampai saat ini belum ada obat yang dapat mengobati atau mengurangi minus. Satu satunya cara adalah dengan operasi lasik. Mengenai madu sampai saat ini dokter belum punya pengalaman mengenai efek penyembuhan madu terhadap minus. Akan tetapi ada beberapa pasien matanya merah iritasi akibat pemberian madu.

dr. Siti F.S. Rahmadhani, Sp.M
Dokter subspesialisasi bedah refraktif dan vitreo-retina di Rumah Sakit Puri Indah Pondok Indah, Jl Puri Indah Raya Blok S-2, Kembangan Selatan, Jakarta Barat. Telepon: 25695222.




(mer/ir)
Artikel detikHealth juga bisa dibaca melalui aplikasi detikcom untuk Android, BlackBerry, iPhone, iPad & Windows Phone. Install sekarang!

Cerianya si Kecil saat liburan. Yuk, Abadikan Momen liburan anda bersama si Buah Hati dan menangkan hadiahnya di Sini




 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        


Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit
Must Read close