Konsultasi Kesehatan Bersama
Zoya Amirin, M.Psi

Psikolog seksual bersertifikasi dengan pendidikan seksual berlatar belakang psikologi. Ketua Komunitas Studi Perilaku Seksual, anggota Asosiasi Seksologi Indonesia. Pengajar di Fakultas Kesehatan Masyarakat, UI.

Kenapa Perasaan Cinta Ini Tak Hanya Pada Satu Wanita?

Irna Gustia - detikHealth
Rabu, 20/06/2012 16:46 WIB
Halaman 1 dari 3
Ilustrasi (Foto: thinkstock)
Jakarta, Saya bingung dengan diri saya sendiri, masih normalkah saya? Saya bujangan sampai sekarang belum memiliki pacar. Dulu sekitar 10 tahun yang lalu saya mempunyai seorang pacar, kami jalan 5 tahun tapi akhirnya putus karena keadaan.

Selama 4 tahun saya tidak pernah kontak lagi dengan mantan saya. Setahun terakhir ini akhirnya saya kembali menjalin kontak lagi dengan mantan saya. Sebelumnya saya tidak kontak lagi karena berharap sang mantan bisa hidup tenang dan bahagia tanpa harus memikirkan saya.

Tapi keadaan tidak sesuai harapan saya. Dulu sekitar 3 tahun lalu saya pernah dengar dia telah bertunangan tapi sampai sekarang belum nikah juga. Saya terbebani dengan hidupnya dia. Selama dia belum menikah saya merasa tidak nyaman kalau harus menikah lebih dahulu.

Akhir-akhir ini saya sms, saya telepon tidak pernah dibalas. Padahal dalam sms saya saya bilang 'cukup kamu bilang kamu tidak mau diganggu, saya tidak akan sms kamu lagi' tapi tetap juga tidak dibalas.

Yang jadi masalah dulu saya merasa kalau perasaan cinta yang saya miliki hanya cukup untuk satu orang saja tapi sekarang saya bingung akhir-akhir ini yang saya rasakan perasaan cinta yang sama yang saya rasakan ke mantan dulu bisa ada untuk beberapa orang wanita.

Dari fasilitas sosial networking yang ditawarkan di dunia maya saya mempunyai sekitar 1000-an teman wanita tapi ada beberapa wanita yang saya merasakan cinta untuk mereka dan mereka juga merasakan hal yang sama padahal beberapa wanita ada yang telah berumah tangga ada yang sudah 40 tahun, 30 tahun dan juga ada beberapa yang masih single.

Awalnya cuma saling kenal terus curhat-curhatan lalu berlanjut ke hubungan perasaan. Yang saya yakin saya punya perasaan cinta yang sama ke wanita-wanita tersebut seperti ke mantan dulu karena seperti ada kontak batin antara saya dengan mereka. Kalau mereka ada kesulitan entah itu dalam rumuh tangga atau dalam perkerjaan mereka saya bisa merasakaanya. Biasanya kalau saya tanya baru mereka mengaku.Next

Halaman 1 2 3
(ir/mer)

Ingin Mendapatkan Rp 500,000 dari detikHealth ? Ceritakan Pengalaman Dietmu di Sini

Artikel detikHealth juga bisa dibaca melalui aplikasi detikcom untuk Android, BlackBerry, iPhone, iPad & Windows Phone. Install sekarang!



 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        


Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit