detikhealth

Dapatkan Hadiah Menarik
Program Akhir Tahun
"QUIZ on Article"

Perbedaan Seks Pria dan Wanita di Hari Tua

Linda Mayasari - detikHealth
Rabu, 20/06/2012 19:56 WIB
Halaman 1 dari 2
(Foto: thinkstock)
Jakarta, Diantara pria dan wanita terdapat kesenjangan dalam hubungan seksual. Pria lebih aktif secara seksual dalam jangka waktu yang lebih lama dibandingkan wanita.

Stacy Tessler Lindau, MD dan Natalia Gavrilova, PhD, peneliti dari University of Chicago melaporkan hasil penelitiannya secara online di BMJ, seperti dilansir dari medpagetoday, Rabu (20/6/2012):

1. Setelah menginjak usia 30 tahun, seorang pria masih akan aktif secara seksual selama 35 tahun, sementara wanita akan aktif selama 30 tahun lagi.

2. Setelah menginjak usia 55 tahun, kebanyakan pria hanya dapat mengharapkan 15 tahun untuk aktif secara seksual. Sedangkan wanita akan aktif secara seksual selama 10 tahun.

3. Perbedaan seksualitas antara pria dan wanita paling mencolok adalah ketika keduanya berada pada usia 75 dan 85 tahun. Pria yang masih aktif secara seksual di usia tersebut sebanyak 38,9 persen sedangkan wanita sebanyak 16,8 persen.

4. Para peneliti juga menemukan bahwa orang yang lebih sehat ketika muda akan aktif secara seksual lebih lama ketika tua. Pria lebih aktif dalam masalah seksualitas dibanding wanita untuk sebagian besar hidupnya.

5. Secara keseluruhan, pria lebih mungkin untuk aktif secara seksual, memiliki kehidupan seks yang berkualitas dan tertarik pada seks daripada wanita.Next

Halaman 1 2
(ir/ir)

Cerianya si Kecil saat liburan. Yuk, Abadikan Momen liburan anda bersama si Buah Hati dan menangkan hadiahnya di Sini




 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        


Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit