detikhealth

Susu Pertumbuhan

Inovasi Baru Isomaltulosa Frisian Flag untuk Anak Indonesia

Advertorial - detikHealth
Kamis, 21/06/2012 17:55 WIB
Halaman 1 dari 2
Frisian Flag untuk Anak Indonesia
Jakarta, Tanggung jawab orang tua tidak hanya memperhatikan proses tumbuh kembang anak-anaknya secara fisik saja, tetap juga secara psikologis dan kognitif. Kecerdasan anak juga menjadi salah satu tolak ukur keberhasilan orang tua dalam mengasuh dan mendidik anak-anaknya.

Menurut pakar pendidikan dari Amerika Serikat, Thomas Amstrong, setiap anak dilahirkan dengan potensi yang memungkinkan mereka untuk menjadi cerdas. Sifat yang dibawa, antara lain keingintahuan, daya eskplorasi terhadap lingkungan, spontanitas, vitalitas, dan fleksibilitas.

Dengan stimulasi dan nutrisi yang baik, kecerdasan anak bisa meningkat dengan baik, demikian pula sebaliknya. Kualitas kecerdasan anak juga bisa rusak akibat faktor-faktor tertentu, seperti kekurangan nutrisi dan stimulasi yang buruk.

Selain bawaan dari lahir, kecerdasan anak juga dipengaruhi oleh energi otak yang dapat menunjang daya konsentrasi anak.

Rata-rata berat otak anak usia 1-6 tahun kurang dari 10 persen dari berat tubuhnya. Namun, kebutuhan energinya melebihi 40 persen dari total energi tubuhnya. Atau, otak anak membutuhkan energi 200 persen lebih banyak dibandingkan orang dewasa.

Bahkan, ketika tubuh tidur atau beristirahat, otak sebenarnya tetap aktif bekerja sehingga otak tetap membutuhkan asupan energi dalam jumlah yang optimal.

Minimnya persediaan energi akan mengurangi daya konsentrasi anak. Namun, otak memiliki penyimpanan energi yang terbatas. Beruntungnya, kini telah ditemukan solusi yang dapat memberikan energi lebih tahan lama untuk otak anak. Next

Halaman 1 2
(ir/ir)
Artikel detikHealth juga bisa dibaca melalui aplikasi detikcom untuk Android, BlackBerry, iPhone, iPad & Windows Phone. Install sekarang!

Ingin Mendapatkan Rp 500,000 dari detikHealth ? Ceritakan Pengalaman Dietmu di Sini




 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        


Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit