detikhealth
Konsultasi Kesehatan Bersama
Drg. Djoko Micni, SpBM, FICOI

Drg. Djoko Micni, SpBM, FICOI, adalah Dokter Spesialis Bedah Mulut di RS Puri Indah Pondok Indah Jl. Puri Indah Raya Blok S-2, Kembangan Selatan, Jakarta Barat. Telepon: 25695222.

Sering Sariawan Padahal Rajin Makan Buah dan Sayur

Jumat, 22/06/2012 10:18 WIB
(Foto: thinkstock)
Saya mau menanyakan mengenai masalah yang dialami oleh ibu saya. Ibu saya berumur kurang lebih 44 tahun, beliau sering mengalami sariawan. Dalam satu bulan, ibu saya hampir mengalami sariawan dua kali, bahkan sariawan tersebut tidak hanya satu, malah dua atau tiga di tempat yang berbeda.

Apakah yang sedang dialami ibu saya? Dan bagaimana cara untuk mengatasi? Padahal ibu saya juga sering makan sayur dan buah.

Iwan (Pria Lajang, 20 tahun), arieXXXXX@yahoo.com
Tinggi Badan 165 cm dan Berat Badan 60 kg

Jawaban

Sariawan adalah suatu gejala dari beberapa faktor penyebab dan sampai saat ini belum ada terapi yang memuaskan untuk menyembuhkan sariawan. Dalam arti sariawan ini selalu rekuren (kambuh). Karena itu upaya yang terbaik adalah mencari faktor pemicunya.

Faktor-faktor ini diantaranya adalah trauma, stress, hormonal, alergi, infeksi dan auto immun. Tidak ada salahnya untuk datang ke ahli penyakit mulut untuk mendapat terapi yang sesuai.

Drg. Djoko Micni, SpBM, FICOI
Dokter Spesialis Bedah Mulut di RS Puri Indah Pondok Indah Jl. Puri Indah Raya Blok S-2, Kembangan Selatan, Jakarta Barat. Telepon: 25695222.





(mer/ir)

Ingin Mendapatkan Rp 500,000 dari detikHealth ? Ceritakan Pengalaman Dietmu di Sini

Artikel detikHealth juga bisa dibaca melalui aplikasi detikcom untuk Android, BlackBerry, iPhone, iPad & Windows Phone. Install sekarang!



 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        


Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit