detikhealth

Dapatkan Hadiah Menarik
Program Akhir Tahun
"QUIZ on Article"

Barang-barang yang Sering Tertelan Oleh Anak

Linda Mayasari - detikHealth
Jumat, 22/06/2012 17:31 WIB
Halaman 1 dari 4
(Foto: ThinkStock)
Jakarta, Anak yang masih balita mudah sekali tertarik untuk memakan benda-benda di sekitarnya yang berwarna menarik atau berbentuk tidak biasa. Anda harus mempastikan bahwa benda-benda tersebut tidak berbahaya jika tertelan oleh anak.

Orang tua mungkin tidak dapat sepenuhnya mengamati anaknya ketika bermain. Untuk mencegah anak memakan barang berbahaya seperti paku, pembersih rumah tangga beracun, insektisida, pemutih, atau obat-obatan, jangan meletakkannya sembarangan dan mudah di jangkau oleh anak.

Berikut 9 barang yang paling sering tertelan oleh anak Anda, seperti dikutip dari whattoexpect, Jumat (22/6/2012) antara lain:

1. Krayon

Krayon memiliki beraneka ragam warna dan berbau harum, sehingga tidak heran jika anak Anda tertarik untuk memakannya. Krayon kebanyakan terbuat dari lilin dan pigmen tidak beracun yang tidak akan menyebabkan masalah pada bayi jika anak Anda memasukkannya ke mulutnya.

2. Rumput

Rumput yang termakan oleh anak bukanlah masalah besar kecuali rumput tersebut baru saja diobati dengan pestisida. Ketika Anda menyadari hal tersebut, segera beri anak Anda minum air putih yang cukup banyak agar racun pestisida segera terbawa keluar melalui urine. Jika anak menunjukkan tanda-tanda keracunan, segera periksakan kondisi anak ke dokter.Next

Halaman 1 2 3 4
(ir/ir)

Cerianya si Kecil saat liburan. Yuk, Abadikan Momen liburan anda bersama si Buah Hati dan menangkan hadiahnya di Sini




 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        


Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit