detikhealth

Dapatkan Hadiah Menarik
Program Akhir Tahun
"QUIZ on Article"

Bujuk Orang Agar Mau Pakai Kondom dengan Suara Rintihan di Smartphone

Putro Agus Harnowo - detikHealth
Jumat, 22/06/2012 19:30 WIB
Halaman 1 dari 2
ilustrasi (foto: Thinkstock)
Jakarta, Sebagai bagian dari kampanye seks yang aman dan mempromosikan penggunaan kondom, Swedia meluncurkan aplikasi bernama Provligget atau Test Nooky. Lewat aplikasi ini, pengguna bisa mencoba seperti apakah rasanya bercinta dengan berbagai karakter fantasi, mulai dari pelatih, wanita lugu, hingga selebritis.

"Fokusnya adalah pada penggunaan kondom. Kami mencoba untuk mengagendakan masalah ini dalam pembahasan isu kesehatan," kata Karin Raagsjoe, penggagas aplikasi ini sepeti dilansir Medical Daily, Jumat (22/6/2012).

Aplikasi ini dikembangkan oleh Swedish Institute for Communicable Disease Control (SMI). Setelah memilih pasangan seks virtualnya, user akan ditanya apakah ingin menggunakan kondom atau tidak.

Aplikasi ini kemudian akan merekam erangan dan rintihan user kemudian dicampur dengan suara senang saat bercinta dari karakter pilihan user. Karakter pilihan yang disediakan kesemuanya diperankan oleh aktor Swedia yang kurang terkenal.

Ketika mendengarkan suara tersebut, muncul pesan yang mengajukan pertanyaan seperti "Apakah Anda tahu bahwa orang yang menyarankan untuk memakai kondom dianggap percaya diri dan perhatian?" dan "Apakah Anda tahu bahwa Swedia adalah negara yang terburuk di dunia dalam penggunaan kondom?"

Pengguna (user) juga dapat mengirim permintaan ke teman Facebook-nya dan bertanya apakah mereka berminat menjadi pasangan seks lewat aplikasi tersebut. Opsi ini bisa dipilih jika karakter fantasi seksual yang disediakan aplikasi dianggap kurang menarik.

"Kalian berdua kemudian dapat mencampur suara bercinta bersama-sama," kata Raagsjoe.Next

Halaman 1 2
(pah/ir)

Cerianya si Kecil saat liburan. Yuk, Abadikan Momen liburan anda bersama si Buah Hati dan menangkan hadiahnya di Sini




 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        


Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit