Operasi Rombak Miss V Demi Kembalikan Nikmat Bercinta

Rahma Lillahi Sativa - detikHealth
Jumat, 22/06/2012 19:59 WIB
ilustrasi (foto: Thinkstock)
Jakarta, Untuk mengembalikan kemesraan dengan pasangan dan kehidupan seksualnya, orang-orang rela melakukan segala cara, bahkan meski harus merogoh kocek dalam-dalam. Salah satu metode untuk mengembalikan kenikmatan bercinta itu didapatkan dari vaginoplasty atau operasi vagina.

Vaginoplasty cepat populer di kalangan profesional wanita di Singapura, bahkan para wanita ini bersedia untuk menghabiskan biaya antara 10,000-60,000 Ringgit Malaysia (sekitar 29.500.000-177.000.000 Rupiah) untuk mendapatkannya.

Sin Chew Daily pun mengutip pernyataan seorang wanita bernama Ho (42) yang mengaku telah menjalani prosedur tersebut untuk menghidupkan kembali kehidupan seksnya. Operasinya sukses dan menurutnya hal itu telah membuka "dunia yang sepenuhnya baru" baginya.

Vaginoplasty merupakan operasi estetika untuk memperbaiki cacat dan kelainan serta mengembalikan kondisi vagina ke bentuk semula atau seperti perawan kembali. Operasi ini biasanya dilakukan para wanita yang telah melahirkan karena adanya kekhawatiran bahwa organ intimnya melebar, longgar dan kehilangan "daya cengkeramnya" sehingga saat berhubungan intim dengan suami pun jadi tak memuaskan lagi.

Ada pula labiaplasty yang paling umum dilakukan oleh para wanita untuk mengurangi ukuran lipatan kulit di sekitar vaginanya.

Sebelumnya, labiaplasty dilakukan oleh dokter kandungan tetapi belakangan banyak wanita yang lebih memilih pergi ke dokter bedah kosmetik karena operasi ini dilihat sebagai prosedur kosmetik.

"Sebagian besar pasien yang memilih melakukan prosedur ini merupakan kalangan profesional, baik lajang maupun menikah," komentar ahli bedah kosmetik Dr. Chua Jun Jin seperti dilansir dari zeenews, Jumat (22/6/2012)

Dia juga mengatakan bahwa jumlah wanita yang menjalani labiaplasty di Amerika Serikat, Inggris dan Australia juga telah mengalami peningkatan selama 15 tahun terakhir.





(ir/ir)
Artikel detikHealth juga bisa dibaca melalui aplikasi detikcom untuk Android, BlackBerry, iPhone, iPad & Windows Phone. Install sekarang!

Ingin Mendapatkan Rp 500,000 dari detikHealth ? Ceritakan Pengalaman Dietmu di Sini




 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        


Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit