Konsultasi Kesehatan Bersama
Dr. Andri Wanananda MS

Dr. Andri Wanananda MS
Anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Asosiasi Seksologi Indonesia (ASI) serta pengajar di Fakultas Kedokteran Universitas Tarumanegara Jakarta.

Baru Menikah Tapi Loyo Saat Penetrasi, Apa Sebabnya?

Rabu, 27/06/2012 18:17 WIB
(Foto: thinkstock)
Dok, saya baru saja menikah dan di 2 minggu awal saya menikah (seminggu pertama bulan madu), kegiatan seks saya bersama istri lancar-lancar saja. Setelah itu istri saya haid, lalu setelah haid dan saya ingin berhubungan badan dengan istri, Mr. P saya loyo sampai beberapa hari kemudian.

Kondisi ini terbawa ke pikiran terus sampai sekarang dan saya takut terjadi disfungsi ereksi dok di usia saya yang sangat muda. Dan sampai sekarang pun ketika ingin penetrasi ke vagina istri saya, penis saya langsung loyo.

Apa yang harus saya lakukan dok? Oh ya, dulu waktu muda saya sering melakukan onani (seminggu sekali seringnya). Apakah ini juga bisa jadi penyebab? Terimakasih.

Antok (Pria Menikah, 26 Tahun), laziaXX_XXXXX@telkom.net
Tinggi Badan 170 Cm dan Berat Badan 75 Kg

Jawaban

Saat bulan madu kegiatan seksual Anda dengan isteri lancar, adalah petunjuk Anda normal, tidak mengidap disfungsi-ereksi.

Setelah isteri Anda haid, mendadak Mr P loyo, patut dicermati dengan tenang. Hubungan seksual ditentukan oleh kebugaran fisik dan ketenangan psikis (tidak sedang stres). Saat berbulan madu, suasana bahagia turut berperan menopang kebugaran fisik & psikis Anda.

Tetaplah berpikir positif, sebagai pasangan pengantin baru hambatan awal dalam proses hubungan intim adalah lumrah. Dengan kesabaran dan kerjasama berlandaskan cinta-kasih, Anda akan mampu mengatasi masalah tersebut.

Dr. Andri Wanananda, MS
Anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Asosiasi Seksologi Indonesia (ASI) serta pengajar di Fakultas Kedokteran Universitas Tarumanegara Jakarta.


(ver/ir)

Ingin Mendapatkan Rp 500,000 dari detikHealth ? Ceritakan Pengalaman Dietmu di Sini

Artikel detikHealth juga bisa dibaca melalui aplikasi detikcom untuk Android, BlackBerry, iPhone, iPad & Windows Phone. Install sekarang!



 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        


Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit