detikhealth

Berat Badan Sudah Turun 102 Kg Tapi Masih Tak Pede Karena Kulit Gelambir

Vera Farah Bararah - detikHealth
Kamis, 28/06/2012 15:38 WIB
Halaman 1 dari 2
Stephen (dok: Mirror)
Staffordshire, Inggris, Pria 32 tahun awalnya bertubuh amat tambun seberat 195,9 kg, lalu dengan diet ketat selama 18 bulan (1,5 tahun) beratnya turun 102,5 kg menjadi 93,4 kg. Tapi meski kini badannya sudah ramping, si pria tetap tak percaya diri karena banyak kulit sisa gemuknya yang menggelambir.

Stephen Hodson masih belum percaya diri meski berat badannya sudah turun, ini karena kulitnya kini jadi bergelambir. Ia pun mengaku belum pernah berhubungan seksual.

Stephen (32 tahun) awalnya memiliki berat badan 195,9 kg dengan ukuran pinggang mencapai 172 cm akibat ia sering mengonsumsi bir dan banyak makan hingga mencapai 6.000 kalori, saat itu ia menjadi tidak percaya diri dan sulit menemukan teman kencan.

"Saya belum pernah berhubungan seksual karena tidak ada perempuan yang tertarik dengan saya," ujar Stephen yang merasa sedih, seperti dikutip dari Mirror.co.uk, Kamis (28/6/2012).

Akibat kondisinya tersebut, ia pun memutuskan melakukan tindakan drastis untuk membantunya mencapai impian mendapatkan cewek cantik seperti Cheryl Cole. Ia pun menyewa pelatih pribadi dan mengurangi asupan makan hanya sebesar 1.200 kalori per hari.

Setelah 18 bulan melakukan diet kini ia memiliki berat badan 93,4 kg serta ukuran pinggang 96,52 cm. Namun meski berat badannya sudah berkurang banyak dan pakaiannya menjadi longgar, ia tetap tidak merasa percaya diri akibat banyaknya kulit bergelambir.

Saat ini ia berharap bisa melakukan operasi untuk memotong lipatan kulit berlebih atau bergelambir setelah melakukan diet ketat selama beberapa bulan. ia masih berharap dengan operasi tersebut bisa meningkatkan kesempatannya untuk mendapatkan pasangan.Next

Halaman 1 2
(ver/ir)
Artikel detikHealth juga bisa dibaca melalui aplikasi detikcom untuk Android, BlackBerry, iPhone, iPad & Windows Phone. Install sekarang!

Ingin Mendapatkan Rp 500,000 dari detikHealth ? Ceritakan Pengalaman Dietmu di Sini




 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        


Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit
Must Read close