Konsultasi Kesehatan Bersama
Zoya Amirin, M.Psi

Psikolog seksual bersertifikasi dengan pendidikan seksual berlatar belakang psikologi. Ketua Komunitas Studi Perilaku Seksual, anggota Asosiasi Seksologi Indonesia. Pengajar di Fakultas Kesehatan Masyarakat, UI.

Apakah Makanan Berkolesterol Bisa Ganggu Seks?

Irna Gustia - detikHealth
Kamis, 28/06/2012 16:24 WIB
(Foto: thinkstock)
Jakarta, Kepada yth, Mbak Zoya, teman saya ingin menanyakan apa pengaruhnya makanan yang berkolestrol tinggi terhadap psikoseksual, apalagi sebagai crew kapal yang jarang pulang. Kadang setahun sekali baru balik paling cepat 3 bulan dikapal dan sebulan dirumah. Atas penjelasannya diucapkan terimakasih.

Marfan (Laki-laki Menikah, 46 Tahun), marfanXXXX@gmail.com,
Tinggi Badan 165 Cm, Berat Badan 72 Kg

Jawaban

Kalau teman Anda itu laki-laki tentu masalah-masalah makanan berkoresterol tinggi akan mengganggu kardiovaskular atau kelancaran aliran darah. Yang seperti kita ketahui ketidaklancaran aliran darah akibat gaya hidup yang tidak sehat, seperti merokok, minum-minuman beralkohol, kurang makanan berfiber (serat), termasuk yang berkoresterol tinggi bisa menyebabkan Anda terganggu impotensi atau ejakulasi dini.

Jadi jika Anda tidak mau mengalami hal-hal demikian baik impotensi maupun ejakulasi dini cobalah untuk mengubah gaya hidup yang berhubungan dengan makanan berkoresterol dan mulai mencoba berolahraga.

Zoya Amirin, M.Psi

Psikolog seksual bersertifikasi yang memiliki pendidikan seksual yang berlatar belakang psikologi. Ketua dalam Komunitas Studi mengenai Perilaku Seksual, anggota dari Asosiasi Seksologi Indonesia.

Pengajar mata kuliah Kesehatan Reproduksi, Ilmu Hubungan antar manusia, Public Relation, Ilmu Komunikasi Dasar di Fakultas Kesehatan Masyarakat, Universitas Indonesia.


(ver/ir)
Artikel detikHealth juga bisa dibaca melalui aplikasi detikcom untuk Android, BlackBerry, iPhone, iPad & Windows Phone. Install sekarang!

Ingin Mendapatkan Rp 500,000 dari detikHealth ? Ceritakan Pengalaman Dietmu di Sini




 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        


Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit