detikhealth
Konsultasi Penyakit Dalam
Dr. Kamsi Rachmawati, Sp.PD

Dr. Kamsi Rachmawati, Sp.PD adalah Dokter Spesialis Penyakit Dalam. Praktik di RS PONDOK INDAH PONDOK INDAH Jl. Metro Duta Kav UE Pondok Indah, Jakarta. Telepon 021 765 7525. (Periode konsultasi: 24 Mei 2012 hingga 10 Juli 2012).

Ulu Hati Sakit dan Mual Muntah Tiap Pagi, Apa Penyakit Saya?

Merry Wahyuningsih - detikHealth
Senin, 02/07/2012 12:36 WIB
Halaman 1 dari 2
(Foto: thinkstock)
Jakarta, Saya sudah 2 bulan ini sakit ulu hati disertai sesak napas, badan lemas, keringat dingin, mual muntah lebih dari 3 kali sehari tiap pagi. Kalau malam disertai dengan setiap 2 jam sekali selalu kencing dan ulu hati terasa sakit sekali.

Penyakit apakah yang saya derita itu? Dan adakah obat herbal atau obat tradisionalnya mohon bantuannya. Terimakasih.

Fadli (Pria Menikah, 29 tahun), boleXXXX@yahoo.com
Tinggi Badan 155 cm dan Berat Badan 51 kg

Jawaban

Dispepsia adalah keluhan gejala (sindrom) yang terdiri dari nyeri dan tak nyaman di epigastrium (uluhati) dapat di sertai mual, muntah, kembung, cepat kenyang dan rasa perut penuh, sendawa, rasa panas yang menjalar di dada.

Bila tidak didapatkan kelainan organik yang nyata di sebut dispepsia fungsional. Adapun bebebrapa kemungkinan kelainan yang dapat menyebabkan dispepsia seperti:

1. Dispepsia fungsional
2. Dispepsia organik, seperti pada tukak peptik, esofagitis refluks, kanker lambung dan esofagus, penyakit saluran bilier (empedu) sepertri radang kandung empedu atau batu empedu, gastroparesis, pankreatitis, malabsorbsi karbohidrat, obat-obatan dan lain-lain.Next

Halaman 1 2
(mer/ir)
Artikel detikHealth juga bisa dibaca melalui aplikasi detikcom untuk Android, BlackBerry, iPhone, iPad & Windows Phone. Install sekarang!

Cerianya si Kecil saat liburan. Yuk, Abadikan Momen liburan anda bersama si Buah Hati dan menangkan hadiahnya di Sini




 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        


Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit