Konsultasi Kesehatan Bersama
Zoya Amirin, M.Psi

Psikolog seksual bersertifikasi dengan pendidikan seksual berlatar belakang psikologi. Ketua Komunitas Studi Perilaku Seksual, anggota Asosiasi Seksologi Indonesia. Pengajar di Fakultas Kesehatan Masyarakat, UI.

Jadi Tak Bergairah dengan Istri Setelah Bertengkar Hebat

Merry Wahyuningsih - detikHealth
Rabu, 04/07/2012 15:29 WIB
Halaman 1 dari 2
(Foto: thinkstock)
Jakarta, Saya pernah bertengkar hebat dan mendapat kata-kata kasar dari istri dan sejak saat itu sampai sekarang saya jadi kurang bergairah dengan istri yang usianya sekarang 38 tahun. Ini karena ketika akan berhubungan intim saya selalu teringat dengan ucapan kasarnya ia kepada saya.

Mohon penjelasan dan solusinya. Karena saat ini saya masih tertarik secara seksual dengan perempuan lain, tetapi dengan istri sendiri rasanya hambar dan kurang bergairah. Terimakasih.

DC (Pria Menikah, 40 Tahun), didXX_XXX@yahoo.co.id
Tinggi Badan 168 Cm dan Berat Badan 62 Kg

Jawaban

Pak DC, memang semua pria kalau sudah pernah dimarahi oleh istri menjadi kurang gairahnya. Ada gangguan yang namanya impotensia parsial (tidak bergairah lagi dengan istrinya tetapi bergairah dengan wanita lain).

Yang paling penting adalah kalau Anda masih ingin mempertahankan pernikahan ini tolong jangan berselingkuh atau lari ke wanita lain. Kalau Anda melakukan itu, sudah pasti Anda tidak akan bisa menyelamatkan rumah tangga Anda apalagi jika Anda sudah mempunyai anak.

Caranya adalah Anda harus mencoba untuk bisa jatuh cinta lagi dengan istri, kalau pun bertengkar anggaplah itu merupakan hal yang biasa dalam rumah tangga.Next

Halaman 1 2
(mer/ir)
Artikel detikHealth juga bisa dibaca melalui aplikasi detikcom untuk Android, BlackBerry, iPhone, iPad & Windows Phone. Install sekarang!

Ingin Mendapatkan Rp 500,000 dari detikHealth ? Ceritakan Pengalaman Dietmu di Sini




 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        


Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit