detikhealth
Konsultasi Kesehatan Bersama
Dr. Patriot Muslim Sp.U, Spesialis Bedah Urologi

Dr. Patriot Muslim Sp.U adalah Dokter Spesialis Bedah Urologi. Praktik di RS PONDOK INDAH PONDOK INDAH Jl. Metro Duta Kav UE Pondok Indah, Jakarta. Telepon 021 765 7525.

Kenapa Urine Beraroma Mocca Selama 4 Hari?

Vera Farah Bararah - detikHealth
Senin, 09/07/2012 10:22 WIB
(Foto: Thinkstock)
Jakarta, Beberapa kali saya mengonsumsi roti yang di dalamnya ada selai mocca. Mengapa setelah makan roti tersebut urine saya mengeluarkan aroma mocca hingga 4 hari, walaupun warnanya tetap bening. Apakah kandungan dalam bahan penganan tersebut akan membebani kerja ginjal saya?

Stevan (Laki-laki Menikah, 40 Tahun), s_boerXXX@yahoo.co.id,
Tinggi Badan 163 Cm, Berat Badan 63 Kg

Jawaban

Dari keterangan Bapak, dapat disampaikan bahwa apa yang kita makan dan minum mengandung zat warna dan bau, sehingga akan memberi warna dan bau pada kencing ataupun feses.

Namun jika segala sesuatu yang dikonsumsi tidak secara berlebihan maka tidak akan membebani ginjal kita dalam bekerja. ginjal kita.

Dr. Patriot Muslim Sp.U
Dokter Spesialis Bedah Urologi. Praktik di RS PONDOK INDAH-PONDOK INDAH Jl. Metro Duta Kav UE Pondok Indah, Jakarta. Telepon 021 765 7525.


(ver/ir)

Ingin Mendapatkan Rp 500,000 dari detikHealth ? Ceritakan Pengalaman Dietmu di Sini

Artikel detikHealth juga bisa dibaca melalui aplikasi detikcom untuk Android, BlackBerry, iPhone, iPad & Windows Phone. Install sekarang!



 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        


Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit