Konsultasi Kesehatan Bersama
Zoya Amirin, M.Psi

Psikolog seksual bersertifikasi dengan pendidikan seksual berlatar belakang psikologi. Ketua Komunitas Studi Perilaku Seksual, anggota Asosiasi Seksologi Indonesia. Pengajar di Fakultas Kesehatan Masyarakat, UI.

Senang Pakai G-String dan Celana Dalam Istri Sebelum Bercinta

Irna Gustia - detikHealth
Senin, 09/07/2012 15:36 WIB
(Foto: thinkstock)
Jakarta, Usia pernikahan saya sudah 12 tahun. Akhir-akhir ini saya suka pakai G-string atau CD istri saya sebelum ML, dan isteri tidak ada masalah dengan perilaku saya tersebut bahkan sangat suka, dan frekuensi ML dua hari sekali. Apakah perilaku saya itu normal?

Ardhi (Pria Menikah, 38 tahun), zakarXXXXX@yahoo.co.id
Tinggi Badan 160 cm dan Berat Badan 55 kg

Jawaban

Sebenarnya ada perilaku seksual menyimpang dimana seorang individu baru bisa merasa terangsang jika bertukar pakaian termasuk pakaian dalam dengan lawan jenisnya.

Masalahnya itu memang dikategorikan perilaku seksual menyimpang, cuma perilaku seksual menyimpang ini termasuk non konsensual atau tidak ada paksaan. Sehingga jika istri Anda bisa menikmatinya bahkan kehidupan seks Anda jadi membaik menurut saya itu tidak jadi penyimpangan lagi.

Itu tetap penyimpangan namun merupakan penyimpangan normal, dimana Anda seharusnya bersyukur tetap menikmati hubungan seksual Anda. Menyimpang atau tidak, kan tidak membuat kehidupan seks Anda jadi menurun. Meskipun ini sebuah penyimpangan tetapi karena bisa dinikmati, jadi sebaiknya sih enjoy saja tidak usah dipikirkan label menyimpang atau tidak. Yang penting Anda berdua menikmatinya.

Zoya Amirin, M.Psi
Psikolog seksual bersertifikasi dengan pendidikan seksual berlatar belakang psikologi. Ketua dalam Komunitas Studi mengenai Perilaku Seksual dan juga merupakan anggota dari Asosiasi Seksologi Indonesia. Pengajar mata kuliah Kesehatan Reproduksi, Ilmu Hubungan antar manusia, Public Relation, Ilmu Komunikasi Dasar di Fakultas Kesehatan Masyarakat, Universitas Indonesia.




(mer/ir)
Artikel detikHealth juga bisa dibaca melalui aplikasi detikcom untuk Android, BlackBerry, iPhone, iPad & Windows Phone. Install sekarang!

Ingin Mendapatkan Rp 500,000 dari detikHealth ? Ceritakan Pengalaman Dietmu di Sini




 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        


Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit