detikhealth

Tugas Berakhir, Dekan FK UI Dikembalikan ke Kemkes

Vera Farah Bararah - detikHealth
Selasa, 10/07/2012 08:52 WIB
(dok: fk.ui.ac.id)
Jakarta, Dr dr Ratna Sitompul telah selesai menjalani masa tugasnya sebagai Plh Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI) pada tanggal 6 Juli 2012. Untuk itu Rektor UI pun mengembalikan Dr Ratna Sitompul pada instansi Kementerian Kesehatan, karena Dr Ratna Sitompul adalah pegawai negeri sipil Kemenkes.

Selama ini Dr Ratna diperbantukan pada FKUI sebagai dosen luar biasa sekaligus sebagai Dekan FKUI untuk periode 2008-2012 melalui keputusan Rektor tanggal 22 April 2008. Sebenarnya jabatan ini berakhir pada 22 April 2012 lalu diangkat menjadi Plh Dekan FKUI.

Rektor UI Prof. Dr. der Soz. Gumilar R. Somantri dalam rilis yang diterima detikHealth, Selasa (10/7/2012) menuturkan pengembalin ini dimaksudkan agar masa kerja dan tugas dari Dr Ratna di Kementerian Kesehatan tidak terhambat, serta ia juga mengucapkan terimakasih atas bakti Dr Ratna selama ini sebagai Dekan FKUI.

Selanjutnya Rektor UI memberikan tugas kepada dr Priyo Sidipratomo, SpRad(K) sebagai Pjs Dekan FKUI dengan tugas-tugas sebagai berikut:

1. Melaksanakan tugas-tugas sebagai Dekan FKUI
2. Mempersiapkan pelaksanaan pemilihan Dekan FK UI
3. Melaksanakan pemilihan Dekan FKUI
4. Melaksanakan tugas-tugas lain yang dianggap penting sesuai dengan ketentuan yang berlaku di Universitas Indonesia.

Nantinya pemilihan Dekan FKUI yang baru dijadwalkan akan segera dilaksanakan secara demokratis melalui Senat Akademik Fakultas. Dan sampai dengan tanggal 3 Agustus 2012 nanti telah terjaring 3 nama calon Dekan FKUI yang nantinya salah satu akan dipilih menjadi Dekan definitif.


(ver/ir)

Ingin Mendapatkan Rp 500,000 dari detikHealth ? Ceritakan Pengalaman Dietmu di Sini

Artikel detikHealth juga bisa dibaca melalui aplikasi detikcom untuk Android, BlackBerry, iPhone, iPad & Windows Phone. Install sekarang!



 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        


Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit