detikhealth

Tips Cerdas Membeli Kondom

Linda Mayasari - detikHealth
Selasa, 10/07/2012 19:30 WIB
Halaman 1 dari 2
Ilustrasi (dok: Thinkstock)
Jakarta, Penggunaan kondom sangat penting untuk melindungi Anda dari resiko kehamilan dan penyakit menular seksual. Tetapi kadang orang merasa malu atau bingung menentukan kondom yang seperti apa yang cocok untuknya ketika telah berada di apotek.

Kondom bukan hanya alat kontrol kelahiran saja, tetapi juga merupakan aksesoris populer untuk kemudahan dalam seks yang disukai karena bahan, rasa atau teksturnya. Pilih kondom yang ideal untuk Anda dari beragam bentuk, warna dan rasa agar aktivitas seksual Anda tidak terganggu.

Berikut tips yang perlu Anda perhatikan ketika membeli kondom, seperti dilansir onlymyhealth, Selasa (10/7/2012) antara lain:

1. Sebelum mengunjungi apotek, cari tahu informasi merek dan jenis kondom yang Anda butuhkan.

2. Anda harus mengetahui apakah penggunaan kondom tersebut perlu dilumasi atau tidak dan membutuhkan kondom yang disertai varian rasa atau tidak.

3. Menentukan pilihan jenis kondom. Berbagai merek menawarkan jenis kondom yang bervariasi, baik itu bentuk maupun teksturnya. Pilih satu yang sesuai dengan Anda dan memenuhi kebutuhan Anda.

4. Perhatikan apakah Anda alergi terhadap lateks atau tidak. Jika Anda alergi terhadap lateks, pilihlah kondom yang terbuat dari poliuretan.Next

Halaman 1 2
(ir/ir)
Artikel detikHealth juga bisa dibaca melalui aplikasi detikcom untuk Android, BlackBerry, iPhone, iPad & Windows Phone. Install sekarang!

Ingin Mendapatkan Rp 500,000 dari detikHealth ? Ceritakan Pengalaman Dietmu di Sini




 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        


Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit