detikhealth

Dapatkan Hadiah Menarik
Program Akhir Tahun
"QUIZ on Article"

Wajah Sering Tersipu Tanpa Sebab, si Pemuda Pilih Akhiri Hidup

Rahma Lillahi Sativa - detikHealth
Kamis, 12/07/2012 14:00 WIB
Halaman 1 dari 2
(Foto: MSNBC)
Jakarta, Tanpa sebab apapun, tahu-tahu Brandon Thomas tersipu dengan warna kulit merah terang pada leher hingga telinganya. Ia sering jadi bahan tertawaan karena wajahnya sering tiba-tiba memerah.

Hal yang sepele bagi orang lain, ternyata tidak buat Brandon yang mengalami tekanan berat karena wajahnya sering tersipu merah tanpa sebab.

Ingin mengakhiri deritanya, si pemuda 20 tahun yang juga mahasiswa University of Washington itu memilih menuntaskan hidupnya pada 29 Mei 2012 dengan terjun dari balkon lantai 11 asramanya di Seattle karena tak tahan dengan kondisinya yang dikira orang biasa saja.

Orangtua, saudara kembar dan teman-temannya tak pernah mengira Brandon mengalami masalah tersipu kronis yang membuat mentalnya jatuh. Apalagi Brandon dikenal sebagai pria yang lucu, energik, mudah disukai setiap orang.

Orangtuanya yakni Steve dan Dawn Thomas menganggap wajah sering tersipu dengan muka yang memerah yang dialami Brandon bukan hal yang perlu dikhawatirkan.

Tapi dalam buku diary yang ditulis sebelum meninggal menjelaskan alasan kenapa ia bunuh diri. Selama lebih dari 4 tahun, Brandon ternyata mengaku berjuang menghadapi kondisi tersipu yang kronis dan yang membuatnya terpuruk.

"Salah satu alasannya bunuh diri adalah jika ia melakukan upaya yang drastis maka hal ini akan meningkatkan kesadaran banyak orang. Brandon ingin kematiannya berdampak pada semua orang," ungkap ibu Brandon, Dawn seperti dilansir dari MSNBC, Kamis (12/7/2012).Next

Halaman 1 2
(ir/ir)

Cerianya si Kecil saat liburan. Yuk, Abadikan Momen liburan anda bersama si Buah Hati dan menangkan hadiahnya di Sini




 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        


Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit