Konsultasi Kesehatan Bersama
Dr. Andri Wanananda MS

Dr. Andri Wanananda MS
Anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Asosiasi Seksologi Indonesia (ASI) serta pengajar di Fakultas Kedokteran Universitas Tarumanegara Jakarta.

Istri Menahan Hasrat Seks 6 Tahun Karena Suami Punya WIL

Kamis, 12/07/2012 18:19 WIB
(Foto: thinkstock)
Dok, selama 6 tahun 3 bulan saya tak pernah berhubungan seks dengan suami karena ia telah memiliki wanita idaman lain (WIL). Selama itu pula saya bisa menahan hasrat seks saya.

Setelah suami kembali berkumpul lagi dengan saya dan suami mengajak saya untuk ML ternyata suami tidak seperti yang dulu lagi. Cepat loyo sedangkan saya masih sangat bergairah, akhirnya kami ML hanya 1 bulan sekali atau tidak sama sekali, itu juga saya yang mengajak. Apa yang terjadi pada suami saya? Karena saat ini Mr. P-nya tidak tegang sama sekali. Saya mohon solusi dari dokter. Terimakasih.

Riski S (Perempuan Menikah, 38 Tahun), riskiXXXXX@yahoo.com,
Tinggi Badan 155 Cm, Berat Badan 70 Kg

Jawaban

Yang dialami suami Anda kemungkinan disfungsi ereksi, yaitu penis cepat loyo. Penyebabnya bisa karena faktor fisik, antara lain penyakit hipertensi, diabetes mellitus, atau bisa pula karena faktor psikis.

Menelusuri riwayat pernikahan Anda, kemungkinan faktor psikis lebih dominan sebagai penyebabnya.

Solusinya, Anda 'ulurkan-tangan' padanya agar bersama-sama bisa melupakan masa lalu, yang sudah berlalu dengan prinsip 'Let it go'. Selanjutnya, secara bertahap rencanakan 'Bulan Madu Kedua'.

Dr. Andri Wanananda, MS
Anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Asosiasi Seksologi Indonesia (ASI) serta pengajar di Fakultas Kedokteran Universitas Tarumanegara Jakarta.


(ver/ir)

Ingin Mendapatkan Rp 500,000 dari detikHealth ? Ceritakan Pengalaman Dietmu di Sini

Artikel detikHealth juga bisa dibaca melalui aplikasi detikcom untuk Android, BlackBerry, iPhone, iPad & Windows Phone. Install sekarang!



 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        


Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit