detikhealth

10 Kekurangan dari Pemakaian Kondom

Linda Mayasari - detikHealth
Kamis, 12/07/2012 19:56 WIB
Halaman 1 dari 2
Ilustrasi (foto: Thinkstock)
Jakarta, Kondom merupakan media kontrasepsi yang paling diandalkan karena efektif melindungi dari penyakit menular seksual dan mencegah kehamilan. Tetapi pemakaian kondom juga tidak terlepas dari kekurangan.

Berikut 10 kekurangan pemakaian kondom, seperti dilansir onlymyhealth, Kamis (12/7/2012) antara lain:

1. Beberapa orang pernah mengeluhkan bahwa dirinya kesulitan mempertahankan ereksi setelah memakai kondom. Hal ini terjadi karena ketidaknyamanan terhadap ketebalan kondom.

2. Pemasangan kondom dianggap sebagai perusak urutan aktivitas seksual karena mengganggu foreplay dan seks. Selain itu ereksi akan berbeda antara sebelum dan sesudah pemakaian kondom.

3. Kondom pria dapat meleset ketika dipasang atau sobek jika tidak digunakan dengan benar.

4. Kondom berbahan tertentu dapat menyebabkan alergi. Orang yang sensitif terhadap bahan kimia dalam kondom lateks harus menggunakan kondom yang terbuat dari polyurethane. Selain itu, pelumas berbahan dasar minyak tidak boleh digunakan dengan kondom lateks karena dapat melarutkan lateks dalam beberapa menit, dan menyebabkan kerusakan pada kondom.

5. Jika menggunakan kondom wanita, Anda harus ekstra hati-hati. Pastikan penetrasi terjadi di dalam kondom, tidak di sisi antara kondom dan vagina.Next

Halaman 1 2
(ir/ir)
Artikel detikHealth juga bisa dibaca melalui aplikasi detikcom untuk Android, BlackBerry, iPhone, iPad & Windows Phone. Install sekarang!

Ingin Mendapatkan Rp 500,000 dari detikHealth ? Ceritakan Pengalaman Dietmu di Sini




 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        


Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit