Konsultasi Psikoseksual
Zoya Amirin, M.Psi

Psikolog seksual bersertifikasi dengan pendidikan seksual berlatar belakang psikologi. Ketua Komunitas Studi Perilaku Seksual, anggota Asosiasi Seksologi Indonesia. Pengajar di Fakultas Kesehatan Masyarakat, UI.

Suami Menyuruh Istri Bercinta dengan Pria Lain

Irna Gustia - detikHealth
Jumat, 13/07/2012 16:54 WIB
Halaman 1 dari 2
(Foto: thinkstock)
Jakarta, Saya seorang istri yang sudah menikah selama 5 tahun. Saya ada masalah dengan suami, suami saya suka melihat saya bila berhubungan intim dengan laki-lain. Ini terjadi 2 tahun terakhir.

Bila dia melihat saya berhubungan dengan laki-laki lain dia semakin terangsang dan sangat bernafsu dengan saya, bila saya menolak maka dia jadi tidak bersemangat. Saya sudah melakukannya beberapa kali dengan laki-laki lain, awalnya tersiksa tapi saya berusaha menikmatinya, mohon masukannya.

Widhy (Wanita Menikah, 33 tahun), widhyXXXX@yahoo.co.id
Tinggi Badan 165 cm dan Berat Badan 59 kg

Jawaban

Ibu Widhy, saya cukup bersedih dengan situasi Anda karena saya yakin pasti berat sekali menjadi Anda. Di satu sisi Anda mencintai suami Anda, Anda ingin membahagiakan dia tetapi Anda harus mengorbankan perasaan Anda.

Coba tanyakan pada diri Anda lagi apakah benar cinta ini layak dipertahankan dan diteruskan. Saya sangat-sangat menyarankan meminta bantuan marriage consular karena sudah jelas suami Anda butuh bantuan psikologis karena bagaimana pun juga kondisinya tidak normal karena Anda sudah terpaksa melakukannya.

Jadi carilah bantuan bersama dengan pasangan, jika pasangan Anda menolak kembali pertanyaannya ada pada diri Anda, yakinkah Anda mau meneruskan pernikahan dimana akan selalu diminta untuk melakukan sesuatu yang tidak nyaman Anda lakukan, tidak membahagiakan dan tidak juga memperbaiki hubungan pernikahan, tidak semakin membuat hubungan itu menjadi lebih baik.Next

Halaman 1 2
(mer/ir)
Artikel detikHealth juga bisa dibaca melalui aplikasi detikcom untuk Android, BlackBerry, iPhone, iPad & Windows Phone. Install sekarang!

Cerianya si Kecil saat liburan. Yuk, Abadikan Momen liburan anda bersama si Buah Hati dan menangkan hadiahnya di Sini




 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        


Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit