detikhealth

Dapatkan Hadiah Menarik
Program Akhir Tahun
"QUIZ on Article"

Kenapa Jantung Berdetak Kencang Walau Hanya Sedikit Bergerak?

Vera Farah Bararah - detikHealth
Senin, 16/07/2012 10:22 WIB
Halaman 1 dari 2
ilustrasi (Foto: Thinkstock)
Jakarta, Assalamu'alaikum, saya seorang perokok dan 2 minggu terakhir ini saya sering pergi atau olahraga di gym (fitnes) 3-5 kali seminggu, biasanya waktu siang atau sore hari karena jika pagi badan terasa malas.

Akhir-akhir ini juga saya sering menahan marah, tidak tahu kenapa saya agak sensitif, sekitar 3 hari lalu saya lari hanya berjarak 100 meter dengan kecepatan sedang tiba-tiba jantung saya berdebar kencang dan kepala pusing. Sehari setelah itu jika bergerak sedikit naik tangga misalnya jantung saya berdetak kencang mendadak bahkan saat bersepeda pun juga begitu dan detak jantung yang keras itu sering saya alami hanya dengan sedikit gerakan, itu pertanda apa ya dok? Bagaimana solusinya? Terimakasih.

Bokir (Laki-laki lajang, 24 tahun), bangXXXXX@yahoo.co.id,
Tinggi Badan 163 Cm, Berat Badan 70 Kg

Jawaban

Dear Bokir,

Berdasarkan pernyataan Anda, gejala seperti yang Anda alami saat ini bisa di karena 2 hal. Yang pertama adalah Anda kelelahan dan mempunyai tekanan pikiran, dan kemungkinan kedua adalah Anda mengalami gejala Aritmia (gangguan irama jantung).

Untuk lebih memastikan keadaan kesehatan sebenarnya, kami sarankan Anda melakukan pemeriksaan tes EKG (electrocardiogram) atau Holter saat gejala tersebut kembali muncul.Next

Halaman 1 2
(ver/ir)

Cerianya si Kecil saat liburan. Yuk, Abadikan Momen liburan anda bersama si Buah Hati dan menangkan hadiahnya di Sini




 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        


Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit