detikhealth

Bocah Berbadan Mungil yang Punya Telapak Kaki Selebar Raksasa

Merry Wahyuningsih - detikHealth
Senin, 16/07/2012 10:57 WIB
Yu Yu (dok. dailymail)
Shaanxi, China, Yu Yu berjalan secara perlahan dan terlihat menyeret kakinya. Ukuran telapak kakinya memang jauh berbeda dan terlalu besar untuk tubuhnya. Kakinya terus membesar setiap hari hingga menyerupai kaki raksasa dan membuatnya tak bisa mengenakan sepatu.

Untuk berjalan saja, Yu Yu (3 tahun) harus tertatih dan memegang erat tangan neneknya. Ukuran telapak kaki balita ini bahkan lebih besar dibandingkan dengan telapak kaki orang dewasa.

Yu Yu menderita penyakit misterius yang belum terdiagnosis, yang menyebabkan telapak kakinya membesar dengan cepat hingga menyulitkannya saat berjalan, seperti dilansir Dailymail, Senin (16/7/2012).

Kakinya tampak bengkak dan terlalu berat untuk dibawa bergerak. Ia pun tak bisa lincah bermain dengan teman-temann seusianya yang tinggal di Xi'an, Provinsi Shaanxi, China.

Malangnya, keluarga Yu Yu sangatlah miskin. Mereka tak punya biaya untuk mengobati Yu Yu. Sang kakeknya secara perlahan mengumpulkan dana dengan menjual ternak babinya untuk dapat membawa Yu Yu menemui dokter di Beijing dan mencari bantuan untuk kondisi tubuhnya yang mungkin langka.

Namun Yu Yu pernah mendapatkan pemeriksaan melalui sinar-X. Hasil pemeriksaan sinar-X yang dimiliki keluarga menunjukkan bahwa kaki Yu Yu cacat dan membentuk kurva keluar.

Hal itu membuatnya tak bisa mengenakan alas kaki karena tak ada sandal atau sepatu yang sesuai dengan ukuran telapak kakinya yang sangat besar.
 

 
 
 
 
 
(mer/ir)

Ingin Mendapatkan Rp 500,000 dari detikHealth ? Ceritakan Pengalaman Dietmu di Sini

Artikel detikHealth juga bisa dibaca melalui aplikasi detikcom untuk Android, BlackBerry, iPhone, iPad & Windows Phone. Install sekarang!



 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        


Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit