detikhealth

7 Kesalahan Orangtua yang Sebabkan Anak Gemuk

Linda Mayasari - detikHealth
Senin, 16/07/2012 15:29 WIB
Halaman 1 dari 3
(Foto: ThinkStock)
Jakarta, Semakin banyak anak yang menderita obesitas di usianya yang masih sangat muda. Kebanyakan orang tua tidak menyadari bahwa dirinya sendirilah yang menjadi faktor utama penyebab obesitas pada anak.

Perilaku dan kebiasaan orang tua yang salah dalam mendidik anak sehari-hari dikaitkan dengan risiko obesitas, berikut 7 hal diantaranya seperti dilansir ivillage, Senin (16/7/2012) yaitu:

1. Anda tidak memberikan waktu tidur yang cukup untuk anak

Beberapa orang tua terkadang bekerja hingga malam dan terpaksa membuat jam makan malam keluarga menjadi mundur. Hal ini dapat berakibat buruk bagi anak karena jam tidur malamnya terpotong.

Balita membutuhkan waktu tidur hingga 10 jam per harinya. Manurut laporan pada jurnal Archives of Pediatrics and Adolescent Medicine, kurangnya waktu tidur dapat mengganggu metabolisme tubuh dan menyebabkan obesitas.

2. Anda tidak mengawasi apa saja yang dimakan anak

Anak-anak mengahabiskan sebagian besar waktunya di luar rumah untuk sekolah dan bermain bersama teman-temannya. Sehingga Anda tidak dapat memperhatikan makanan apa saja yang anak Anda makan di luar sana.Next

Halaman 1 2 3
(ir/ir)
Artikel detikHealth juga bisa dibaca melalui aplikasi detikcom untuk Android, BlackBerry, iPhone, iPad & Windows Phone. Install sekarang!

Ingin Mendapatkan Rp 500,000 dari detikHealth ? Ceritakan Pengalaman Dietmu di Sini




 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        


Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit