detikhealth
Konsultasi Kesehatan Bersama
Drg. Andrew C. Luwuk, Sp.KG

Drg. Andrew C. Luwuk, Sp.KG (Endodontist), adalah Dokter Spesialis Konservasi Gigi. Praktik di Rumah Sakit Puri Indah Pondok Indah Jl Puri Indah Raya Blok S-2, Kembangan Selatan, Jakarta Barat. Telepon: 25695222.

Berapa Kali Perawatan untuk Saluran Akar Gigi?

Rabu, 18/07/2012 15:10 WIB
(Foto: Thinkstock)
Dok, apa yang dimaksud dengan perawatan saluran akar gigi pada gigi yang berlubang? Berapa kali datang ke dokter gigi untuk perawatan saluran akar gigi pada satu gigi yang berlubang? Terimakasih.

Jacky (Laki-laki Menikah, 34 Tahun), jackyXXXXX@hotmail.com,
Tinggi Badan 174 Cm, Berat Badan 98 Kg

Jawaban

Untuk perawatan saluran akar atau nama lainya perawatan saraf gigi atau perawatan Endodontik, biasa dilakukan untuk gigi-gigi yang lubangnya sudah mencapai saraf gigi atau istilah awamnya sudah mati giginya.

Untuk mengetahui pasti apakah lubang tersebut sudah mencapai saraf gigi atau belum, alangkah bijaknya kalo Bapak melakukan Rontgen foto Panoramik dulu, kemudian konsultasikan ke dokter gigi Spesialis Endodontk/Sp.KG.

Mengenai berapa kali datang tergantung kelainan yang ada di gigi Bapak dan itu bisa didiskusikan lebih dahulu dengan dokter gigi langganan Bapak.

Drg. Andrew C. Luwuk, Sp.KG (Endodontist)
Dokter Spesialis Konservasi Gigi. Praktik di Rumah Sakit Puri Indah Pondok Indah Jl Puri Indah Raya Blok S-2, Kembangan Selatan, Jakarta Barat. Telepon: 25695222.


(ver/ir)

Ingin Mendapatkan Rp 500,000 dari detikHealth ? Ceritakan Pengalaman Dietmu di Sini

Artikel detikHealth juga bisa dibaca melalui aplikasi detikcom untuk Android, BlackBerry, iPhone, iPad & Windows Phone. Install sekarang!



 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        


Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit