Kurma dan Tebu Penting untuk Ibu Hamil

Linda Mayasari - detikHealth
Rabu, 25/07/2012 17:54 WIB
Halaman 1 dari 4
ilustrasi (Foto: Thinkstock)
Jakarta, Wanita hamil memerlukan nutrisi yang penting untuk pertumbuhan bayi seperti folat, serat dan zat besi. Anda dapat memperoleh nutrisi tersebut dari makanan-makanan yang mungkin sering Anda hindari seperti daun bawang dan kemangi.

Berikut adalah 8 jenis makanan mengandung nutrisi penting yang dibutuhkan selama kehamilan seperti kurma dan tebu yang dilansir dari fitpregnancy, Rabu (25/7/2012):

1. Buah kurma

Dalam 1 cangkir buah kurma atau sekitar 8 biji, mampu menyumbangkan 5 gram serat. Meskipun mengandung gula dalam jumlah yang tinggi, tetapi kurma juga mengandung kalsium, fosfor, kalium dan magnesium. Hal ini penting untuk perkembangan pembentukan gigi di bawah gusi pada bayi yang masih dalam kandungan.

Buah kurma juga merupakan sumber zat besi yang baik. Kekurangan zat besi dapat menyebabkan anemia, terutama selama kehamilan karena meningkatnya volume darah dan tuntutan perkembangan bayi untuk memproduksi jutaan sel darah merah. Selain itu, kurma juga mengandung vitamin K yang diperlukan untuk pembentukan darah dan tulang.

2. Daun bawang

Daun bawang seringkali hanya dijadikan hiasan makanan dan cenderung diabaikan. padahal, daun bawang merupakan sumber folat, zat besi, serat, vitamin C, vitamin B6, kalsium dan magnesium.Next

Halaman 1 2 3 4
(ir/ir)
Artikel detikHealth juga bisa dibaca melalui aplikasi detikcom untuk Android, BlackBerry, iPhone, iPad & Windows Phone. Install sekarang!

Ingin Mendapatkan Rp 500,000 dari detikHealth ? Ceritakan Pengalaman Dietmu di Sini




 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        


Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit