detikhealth

Dapatkan Hadiah Menarik
Program Akhir Tahun
"QUIZ on Article"

Survei: Banyak Wanita Ingin Punya Vagina 'Sempurna'

Rahma Lillahi Sativa - detikHealth
Kamis, 26/07/2012 14:00 WIB
Halaman 1 dari 2
(Foto: Thinkstock)
Jakarta, Sebuah film animasi yang bertujuan untuk mendorong perdebatan tentang munculnya fenomena semakin banyak wanita yang menginginkan 'vagina sempurna' telah diluncurkan.

Film yang diberi judul 'Centrefold' tersebut didanai oleh Wellcome Trust dan mengisahkan tentang tiga wanita yang mendiskusikan bagaimana prosedur labiaplasty, operasi peremajaan labia (bibir vagina) bagian dalam akan mempengaruhi kehidupan mereka.

Tahun lalu lebih dari 2.000 operasi labiaplasty telah disponsori oleh National Health Service (NHS) Inggris dan dalam lima tahun belakangan telah terjadi peningkatan permintaan hingga lima kali lipat.

Para pakar percaya bahwa jumlah totalnya cenderung lebih tinggi jika mempertimbangkan layanan operasi yang disediakan sektor swasta dimana sekali operasi akan menghabiskan biaya sebesar 3.000 poundsterling.

Meski permintaan terhadap operasi labiaplasty meningkat, namun NHS mengaku tak memiliki panduan khusus terkait ukuran dan bentuk normal organ reproduksi wanita tersebut.

Masalahnya, peneliti mengaku sedikit informasi yang diketahui tentang dampak jangka dari operasi tersebut, termasuk informasi tentang kekhawatiran kepada wanita yang tidak mendapatkan dukungan psikologis yang memadai sebelum menjalani operasi.

Oleh karena itu, Dr. Lih-Mei Liao, seorang psikolog konsultan klinis dari University College London Hospitals mengatakan bahwa wanita yang menginginkan labiaplasty membutuhkan lebih banyak kesempatan untuk mendiskusikan kekhawatirannya sebelum menjalani operasi tersebut.Next

Halaman 1 2
(ir/ir)

Cerianya si Kecil saat liburan. Yuk, Abadikan Momen liburan anda bersama si Buah Hati dan menangkan hadiahnya di Sini




 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        


Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit