detikhealth

Dapatkan Hadiah Menarik
Program Akhir Tahun
"QUIZ on Article"

Senin, 22/12/2014 13:16
100 Konsultasi Terpopuler

Biar Tak Mabuk Saat Dalam Perjalanan

Linda Mayasari - detikHealth
Kamis, 26/07/2012 16:30 WIB
Halaman 1 dari 3
(Foto: ThinkStock)
Jakarta, Beberapa orang mengalami mabuk perjalanan ketika harus naik kendaraan dalam waktu yang cukup lama. Mabuk perjalanan biasanya ditunjukkan oleh gejala seperti pusing, mual, sakit perut dan bahkan muntah.

Atasi mabuk perjalanan dengan 6 cara berikut seperti dilansir foxnews, Kamis (26/7/2012),

1. Fokus pada objek di luar kendaraan

Mabuk kendaraan terjadi ketika otak melihat gerakan yang tidak cocok seperti apa yang ditangkap oleh telinga bagian dalam. Telinga bagian dalam Anda dapat merasakan bahwa Anda sedang bergerak, tetapi jika mata Anda hanya terfokus pada bagian dalam kendaraan saja, telinga bagian dalam akan mengirimkan sinyak ke otak bahwa Anda tidak bergerak.

Perhatikan bagian luar kendaraan seperti jalanan dan pemandangan yang Anda temukan sepanjang jalan ketika berkendara untuk menyinkronkan mata dengan telinga bagian dalam. Duduklah di kursi depan kendaraan agar Anda dapat lebih mudah untuk fokus pada objek di luar kendaraan. Hal ini akan mengurangi pusing dan mual ringan.

2. Akupresur

Beberapa orang yang mengalami mabuk perjalanan, kadang merasa mual dan sakit perut. Atasi hal ini dengan teknik pengobatan akupresur yang terkenal di negara Cina. Akupresur dapat menyeimbangkan aliran energi dalam tubuh atau chi.Next

Halaman 1 2 3
(ir/ir)

Cerianya si Kecil saat liburan. Yuk, Abadikan Momen liburan anda bersama si Buah Hati dan menangkan hadiahnya di Sini




 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        


Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit