Konsultasi Kedokteran Olahraga
Zoya Amirin, M.Psi

Psikolog seksual bersertifikasi dengan pendidikan seksual berlatar belakang psikologi. Ketua Komunitas Studi Perilaku Seksual, anggota Asosiasi Seksologi Indonesia. Pengajar di Fakultas Kesehatan Masyarakat, UI.

Takut Dituntut Suami Karena Malam Pertama Tak Berdarah

Irna Gustia - detikHealth
Senin, 30/07/2012 16:19 WIB
Halaman 1 dari 2
(Foto: thinkstock)
Jakarta, Saya baru saja menikah, 1 bulan yang lalu. Cuma kenapa ya, saat melakukan saya tidak berdarah? Memang suami saya tidak pernah marah dan tidak mempermasalahkan. Tapi saya takut, mungkin tidak suatu saat nanti suami saya akan menuntut?

Wahyuni (Wanita Menikah, 27 tahun), yuniXXXX@yahoo.com
Tinggi Badan 150 cm dan Berat Badan 48 kg

Jawaban

Saudari Wahyuni pertanyaan saya Anda mempermasalahkan keperawanan atau apa, karena tidak berdarah itu merupakan tanda secara anatomi kelamin Anda itu memang siap menerima penetrasi penis ke dalam vagina Anda.

Artinya ketika Anda tidak berdarah, satu, Anda tidak merasa terpaksa melakukan hubungan seksual. Kedua, Anda menikmati hubungan seksualnya. Jadi kenapa ketika Anda menikmati hubungan seksual dengan suami bahkan Anda cukup terangsang sehingga tidak ada pendarahan.

Jadi kenapa harus dipermasalahkan dan harus membuat suami marah. Dan kenapa juga harus membuat Anda takut bahwa suami yang akan menuntut, bagaimana seorang suami akan menuntut istri yang menikmati hubungan seksual dengan suaminya sendiri.

Jadi jangan khawatir, anggapan hanya perawan yang berdarah pada hubungan seks pertamanya itu hanya mitos. Lagi pula Anda kan tahu bahwa ini adalah hubungan seks pertama Anda. Selama Anda tahu Anda tidak pernah seks dengan siapa-siapa seharusnya keperawanan Anda itu bukan masalah berdarah atau tidak.Next

Halaman 1 2
(ir/mer)
Artikel detikHealth juga bisa dibaca melalui aplikasi detikcom untuk Android, BlackBerry, iPhone, iPad & Windows Phone. Install sekarang!

Ingin Mendapatkan Rp 500,000 dari detikHealth ? Ceritakan Pengalaman Dietmu di Sini




 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        


Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit