Buta Karena Sudah Tenggak Alkohol Sejak Umur 11 Tahun

Merry Wahyuningsih - detikHealth
Selasa, 31/07/2012 17:31 WIB
Halaman 1 dari 2
(Foto: thinkstock)
Dorset, Inggris, Bila anak umur 11 tahun masih asyik berlarian dan bermain dengan teman sebayanya, Suzi Fox malah tampak liar dan sudah mengenal alkohol. Kini di usia 23 tahun ia harus merasakan akibatnya, matanya buta sebelah dan organ hatinya juga mengalami kerusakan permanen.

Suzi Fox kecil sudah akrab dan berani menenggak minuman keras. Tak heran saat remaja ia menjadi pecandu alkohol berat, bahkan dalam 1 malam ia bisa minum 1 krat bir (24 kaleng) dan sebotol vodka.

"Saya dan teman saya melakukannya setiap hari," ujar Suzi Fox (23 tahun), yang berasal dari Sherborne, Dorset, Inggris, seperti dilansir Thesun, Selasa (31/7/2012).

Perkenalan Suzi dengan alkohol bermula dari orangtua temannya. Orangtua temannya juga seorang peminum dan pernah membelikan minuman beralkohol untuk Suzi. Sejak saat itu, Suzi berpikir bahwa minum alkohol cukup keren.

Orangtuanya sendiri baru menyadari bahwa Suzi hobi minum alkohol saat ia berusia 15 tahun. Mereka sudah berusaha menghentikan kebiasaan buruknya tapi tetap tidak berhasil.

Hal itu malah memicu pertengkaran antara ia dan orangtua, yang membuatnya pernah meninggalkan rumah selama berminggu-minggu.

Pada usia 18 tahun, Suzi sudah mulai tinggal sendiri. Pada suatu hari, ia pernah mabuk berat dan akhirnya harus dilarikan ke rumah sakit.Next

Halaman 1 2
(mer/ir)
Artikel detikHealth juga bisa dibaca melalui aplikasi detikcom untuk Android, BlackBerry, iPhone, iPad & Windows Phone. Install sekarang!

Ingin Mendapatkan Rp 500,000 dari detikHealth ? Ceritakan Pengalaman Dietmu di Sini




 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        


Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit