detikhealth

Hal-hal Lucu yang Diigaukan Orang Saat Tidur

Rahma Lillahi Sativa - detikHealth
Selasa, 31/07/2012 19:26 WIB
Halaman 1 dari 2
ilustrasi (foto: Thinkstock)
Jakarta, Berbicara dalam tidur atau mengigau merupakan kondisi dimana ada orang yang berbicara dalam tidur meskipun kata-kata yang diucapkannya tak begitu jelas. Kondisi ini sangat jarang terjadi dan pada orang dewasa persentasenya hanya 5 persen.

Namun dalam sebuah forum, sejumlah kontributor mengungkapkan beberapa hal lucu yang diucapkannya saat tertidur atau berdasarkan keterangan dari pasangannya. Sebagian besar orang yang berbicara dalam tidurnya seringkali mengucapkan sejumlah kata yang tak jelas namun beberapa diantaranya terdengar masuk akal atau berasal dari pikiran bawah sadarnya.

Meskipun tak semua igauan itu bisa dituangkan dalam tulisan, terkadang sejumlah kata-kata yang mereka ungkapkan menimbulkan komentar lucu, seperti halnya dirangkum Huffingtonpost, Selasa (31/7/2012) berikut ini.

1. Aku Tahu Rahasiamu
Putraku yang berusia 2 tahun seringkali mengatakan 'Aku tahu rahasiamu..'. Beruntung suamiku mengenalinya dan mengetahui jika kata-kata itu berasal dari sebuah kalimat dialog dalam episode serial Scooby Doo yang ia tonton sebelumnya. (Nevershagagreek)

2. Cepat-cepat Kunci Pintunya
"Cepat-cepat! Kunci pintu masing-masing! (Sleep Talkin Man)

3. Lagu untuk Rakyatku
"Pacarku membangunkanku karena suara dengkuranku sangat mengganggunya. Aku pun menjawab, 'Tak perlu berterima kasih padaku', lalu sembari kembali tidur aku berkata, 'Biarkan aku nyanyikan untukmu lagu untuk rakyatku." (Spitfish)

4. Aku harus menekan tombolnya!
"Aku terbangun di tengah malam gara-gara melihat istriku yang berjuang untuk turun dari ranjang. Aku menanyai apa yang terjadi dan dia menjawab, 'Aku harus menekan tombolnya!'.Next

Halaman 1 2
(ir/ir)

Ingin Mendapatkan Rp 500,000 dari detikHealth ? Ceritakan Pengalaman Dietmu di Sini




 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        


Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit