Konsultasi Kesehatan Bersama
Zoya Amirin, M.Psi

Psikolog seksual bersertifikasi dengan pendidikan seksual berlatar belakang psikologi. Ketua Komunitas Studi Perilaku Seksual, anggota Asosiasi Seksologi Indonesia. Pengajar di Fakultas Kesehatan Masyarakat, UI.

Ketagihan Masturbasi dan Nonton Blue Film

Irna Gustia - detikHealth
Jumat, 03/08/2012 17:37 WIB
Halaman 1 dari 2
(Foto: thinkstock)
Jakarta, Saya termasuk pria dengan libido tinggi, karena saya selalu terimajinasi kalau melihat perempuan yang seksi atau berinteraksi dengannya. Kalau sudah pulang ke rumah, biasanya saya sempatkan diri untuk masturbasi dalam kamar sambil berimajinasi dengan perempuan yang saya temui itu sambil buka blue film dan sepertinya saya sudah ketagihan masturbasi daripada melakukan seks dengan perempuan.

Saya hampir setiap hari selalu menyempatkan diri untuk masturbasi dan sepertinya ketagihan. Problem saya adalah beberapa kali berhubungan seks dengan pasangan, yaitu susah untuk mencapai klimaks (bisa 1 jam lebih tidak bisa final).

Yang ingin saya tanyakan, apakah ada hubungan dengan perilaku saya? Dan bagaimana solusi terbaik untuk saya? Sekian dan terimakasih Bu Zoya.

Joni (Pria Lajang, 29 tahun), johnXXXXX@yahoo.co.id
Tinggi Badan 175 cm dan Berat Badan 71 kg

Jawaban

Anda nampaknya sudah tahu bahwa problem Anda adalah karena Anda sering me-matchingkan mastrubasi Anda dengan menonton blue film. Semakin Anda biasa me-matchingkan antara gairah libido tinggi Anda dengan blue film tandanya Anda menurunkan kemungkinan untuk memiliki hubungan cinta atau bercinta yang bermakna dengan pasangan.

Di usia Anda seperti ini hampir semua pria memang mengalami libido tinggi. Yang penting adalah jangan Anda sambungkan libido tinggi Anda ini untuk bermasturbasi dan membuka blue film.Next

Halaman 1 2
(mer/ir)

Ingin Mendapatkan Rp 500,000 dari detikHealth ? Ceritakan Pengalaman Dietmu di Sini




 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        


Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit