detikhealth

Ibu Hebat! 2 Kali Melahirkan 2 Pasang Anak Kembar dalam Setahun

Merry Wahyuningsih - detikHealth
Senin, 06/08/2012 15:27 WIB
Ibu Hebat! 2 Kali Melahirkan 2 Pasang Anak Kembar dalam SetahunCarla Sohdi & Keluarga (dok: Mirror)
Berkshire, Inggris, Carla Sohdi sudah 4 tahun berusaha untuk memiliki anak, tapi usahanya dan suami tak kunjung berhasil. Namun setelah sekali mencoba terapi kesuburan, ia malah berhasil memiliki 2 pasang kembar alias 4 anak dalam satu tahun.

Keajaiban, kegembiraan dan juga kejutan kini dirasakan pasangan suami istri Carla Sohdi (33 tahun) dan Jag Sohdi (49 tahun). Setelah 4 tahun menunggu, akhirnya kini keluarga mereka dilengkapi dengan kehadiran anak.

Tak hanya satu atau dua, rumah keluarga ini bahkan kini ramai dengan tangisan dua pasang anak kembar atau 4 anak, dengan jarak lahir sangat dekat.

Baru saja beberapa minggu merayakan kegembiraannya atas kelahiran putri kembarnya Rose dan Sonya, Carla dikejutkan dengan kabar bahwa ia dinyatakan hamil lagi.

Kegembiraannya makin menjadi-jadi ketika hasil USG menunjukkan janin yang ada di rahimnya kembar lagi dan berjenis kelamin laki-laki.

"Kami tidak bisa percaya ini. Dari ketakutan kami tak pernah bisa punya anak hingga memiliki 4 anak kurang dari setahun, ini lebih dari apa yang bisa saya harapkan," ujar Carla Sohdi, yang tinggal di Windsor, Berkshire, Inggris, seperti dilansir mirror.co.uk, Senin (6/8/2012).

Pasangan kembar kedua yang diberi nama Antonio dan ­Zachary, berusia 3 hari ketika kakak kembarnya baru berusia 1 tahun. Artinya, Carla sudah melahirkan 4 anak dalam waktu kurang dari 1 tahun.

Putra kembarnya menderita twin-to-twin syndrome, di mana satu janin mendapatkan nutrisi lebih banyak dari janin lainnya ketika masih di dalam rahim.

Saat lahir berat badan Zachary adalah 2,6 kg, sedangkan kembarannya Antonio hanya 1,9 kg. Tapi kini berat badan dan perkembangan keduanya sudah semakin membaik.

Carla memiliki putri kembar non-identik dengan bantuan IVF (In vitro fertilisation atau bayi tabung) tahun lalu. Tapi ia kemudian berhasil hamil secara alami pada pasangan kembar yang kedua.

Yacoub Khalaf, direktur unit konsepsi di Guy’s Hospital mengatakan bahwa kejadian ini adalah kebetulan yang luar biasa. Kemungkinan untuk melahirkan dua pasang anak kembar dalam waktu berdekatan, apalagi kurang dari setahun sangatlah langka, hanya 1 berbanding 50.000.


(mer/ir)


Punya pengalaman menarik seputar diet ? Kirimkan disini


Konsultasi Kesehatan Kirim KonsultasiIndeks


Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit