Konsultasi Seksologi
Dr. Andri Wanananda MS

Dr. Andri Wanananda MS
Anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Asosiasi Seksologi Indonesia (ASI) serta pengajar di Fakultas Kedokteran Universitas Tarumanegara Jakarta.

Kemaluan Jadi Susah Bangun Sejak Minum Obat Darah Tinggi

Kamis, 09/08/2012 18:14 WIB
Halaman 1 dari 2
(Foto: thinkstock)
Dok, saya pengidap darah tinggi, setiap hari saya mengkonsumsi obat darah tinggi sesuai resep dokter (ZenXXXX, TruXXX dan CarXXXX).

Pertanyaan saya apakah obat obat itu mempengaruhi kepampuan seks saya? Karena sejak meminum obat-obat itu saya rasakan Mr. P saya tidak lagi dapat mengeras secara maksimal. Hal ini membuat saya malu dan kasihan terhadap istri saya. Mohon petunjuk dari dokter. Terimakasih.

Indra (Pria Menikah, 53 Tahun), megX_XXXXX@yahoo.com
Tinggi Badan 165 Cm dan Berat Badan 78 Kg

Jawaban

Obat-obat hipertensi tersebut untuk jangka waktu lama memang punya kontribusi pada penyebab Disfungsi Ereksi (DE).

Untuk mencapai hidup sehat serta panjang usia, setiap masalah kesehatan yg menerpa kita, perlu ditetapkan prioritas masalah.

Untuk Anda, prioritas utama sebaiknya mengatasi hipertensi dengan obat-obat tersebut. Mengingat hipertensi bisa berdampak luas pada organ-organ tubuh bila tidak dikendalikan seperti gagal ginjal, serangan jantung, stroke.Next

Halaman 1 2
(mer/ir)
Artikel detikHealth juga bisa dibaca melalui aplikasi detikcom untuk Android, BlackBerry, iPhone, iPad & Windows Phone. Install sekarang!

Ingin Mendapatkan Rp 500,000 dari detikHealth ? Ceritakan Pengalaman Dietmu di Sini




 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        


Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit