detikhealth

Dapatkan Hadiah Menarik
Program Akhir Tahun
"QUIZ on Article"

Cemas Kondisi Jantung Karena Bentuk Dada Seperti Burung

Vera Farah Bararah - detikHealth
Senin, 13/08/2012 14:35 WIB
Halaman 1 dari 2
ilustrasi (Foto: Thinkstock)
Jakarta, Dada kiri saya berbentuk "dada burung", kata ibu itu karena penyakit asma saya sewaktu kecil. Sudah setahun terakhir ini, saya sering merasa nyeri dan sesak di area dada kiri sebelah atas saat kecapean, udara dingin, ataupun saat menarik napas dalam-dalam dan lengan kiri saya sering terasa capek.

Dan saat saya melakukan aktivitas berat, jantung saya lebih cepat berdebar daripada biasanya dan lebih lama. Apakah ini pengaruh dari penyakit asma saya dulu dok? Apa ada kemungkinan asma saya kambuh lagi? Dan apakah hal tersebut berpengaruh pada jantung saya? Bagaimana cara mengatasinya dok?

Kiki (Perempuan Lajang, 18 Tahun), saraXXXX@yahoo.com,
Tinggi Badan 168 Cm, Berat Badan 61 Kg

Jawaban

Berdasarkan pernyataan Anda, jika anda penderita asma sejak kecil maka kemungkinan asma Anda kambuh kembali itu ada. Jika Anda merasa sesak apakah saat bernapas, napas Anda seperti penderita asma?

Gejala yang Anda alami saat ini, kemungkinan di karenakan pengaruh dari bentuk ruang dada Anda. Jika Anda berkenan, kami harap Anda dapat datang ke kantor kami dan berkonsultasi (gratis) dengan dokter kami.

Kelainan dada burung bisa muncul ketika dilahirkan atau saat anak memasuki usia balita. Kondisi ini jarang menyebabkan risiko kematian, tapi bisa menimbulkan gangguan salah satunya adalah memicu sesak napas.Next

Halaman 1 2
(ver/ir)

Cerianya si Kecil saat liburan. Yuk, Abadikan Momen liburan anda bersama si Buah Hati dan menangkan hadiahnya di Sini




 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        


Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit