Sering Masuk Angin, Apakah Pertanda Gangguan Jantung?

Vera Farah Bararah - detikHealth
Rabu, 15/08/2012 11:14 WIB
Halaman 1 dari 2
ilustrasi (Foto: Thinkstock)
Jakarta, Saya sering mengalami masuk angin dan juga badan sering kesemutan atau pegal linu serta detak jantung selalu tidak stabil. Sebagai catatan, setiap 1 tahun sekali saya melakukan medical check up. Mohon bantuan dokter? Gejala apa yang saya alami ini? Terimakasih.

Nurdin A (Pria Menikah, 46 Tahun), kanX.XXXX@yahoo.com
Tinggi Badan 170 Cm dan Berat Badan 70 Kg

Jawaban

Gejala serangan jantung sering dianggap masuk angin seperti badan terasa pegal-pegal, keringat di seluruh tubuh, mual, muntah, sesak napas, tapi hanya diatasi dengan cara tradisional seperti kerokan.

Dalam banyak kasus, serangan jantung sering didahului dengan keluhan-keluhan yang mirip masuk angin khususnya pegal-pegal dan rasa tidak enak badan. Akibatnya gejala itu sering tidak ketahuan dan tidak cepat mendapatkan pertolongan.

Namun pada serangan jantung ada gejala spesifik yang muncul dan tidak ada pada masuk angin biasa yaitu nyeri dada. Nyeri ini terasa dari dalam tubuh dan tidak hilang-hilang. Jika mengalami hal ini sebaiknya segera konsultasikan ke dokter.

Berdasarkan pernyataan Anda mengenai detak jantung yang tidak stabil, kami ingin melihat data pemeriksaan kesehatan jantung Anda terlebih dahulu. Jika Anda berkenan dapat datang ke kantor kami untuk berkonsultasi langsung dengan dokter atau dapat mengirim data kesehatan jantung Anda ke alamat email kami.Next

Halaman 1 2
(ver/ir)
Artikel detikHealth juga bisa dibaca melalui aplikasi detikcom untuk Android, BlackBerry, iPhone, iPad & Windows Phone. Install sekarang!

Ingin Mendapatkan Rp 500,000 dari detikHealth ? Ceritakan Pengalaman Dietmu di Sini




 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        


Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit