detikhealth

Dapatkan Hadiah Menarik
Program Akhir Tahun
"QUIZ on Article"

Ngos-ngosan Kalau Ngobrol, Apakah Tanda Lemah Jantung?

Vera Farah Bararah - detikHealth
Kamis, 16/08/2012 11:27 WIB
Halaman 1 dari 2
ilustrasi (Foto: Thinkstock)
Jakarta, Dok saya mau tanya, sejak awal desember saya suka merasa agak kecapekan, badan lemas bahkan mata pucat berwarna merah, awalnya tidak begitu saya rasakan namun setelah 3 bulan, kok tidak hilang.

Bahkan sekarang kalau ngobrol terlalu semangat saya terasa ngos-ngosan kayak orang baru lari, tensi saya 120/80 HB 14, kadar kolesterol standar begitu juga dengan trigliselida. Kira-kira ini sakit apa ya dok? Apakah mungkin ini lemah jantung, apa yang sebaiknya saya periksa dok?

Yuyun (Perempuan Menikah, 30 Tahun), rizqyXXXXX@ymail.com,
Tinggi Badan 165 Cm, Berat Badan 65 Kg

Jawaban

Berdasarkan pernyataan Anda, banyak jenis penyakit dengan gejala seperti yang dialami saat ini dan kami tidak dapat memastikan apakah Anda mengidap penyakit jantung atau tidak. Untuk lebih jelas mengenai kesehatan jantung Anda, kami sarankan Anda melakukan pemeriksaan kesehatan jantung berupa tes Echocardio.

Tes echocardio berfungsi melihat grafik dari gerakan jantung. Biasanya tes ini dilakukan untuk menilai fungsi jantung secara keselurahan dan juga mengetahui apakah ada tipe penyakit jantung tertentu yang dimiliki oleh pasien.

Sedangkan lemah jantung adalah kondisi yang mana jantung tidak berfungsi normal atau kemampuannya menurun. Otot pada jantung ini sangat tergantung dengan kemampuan tekanan darah yang ada di tubuh, jika tekanan darah tinggi maka otot jantung semakin membesar yang membuat kemampuan memompanya menurun.Next

Halaman 1 2
(ver/ir)

Cerianya si Kecil saat liburan. Yuk, Abadikan Momen liburan anda bersama si Buah Hati dan menangkan hadiahnya di Sini




 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        


Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit