detikhealth

Dapatkan Hadiah Menarik
Program Akhir Tahun
"QUIZ on Article"

Rajin Goyang-goyang Zumba Berat Badan Turun 52 Kg

Vera Farah Bararah - detikHealth
Kamis, 23/08/2012 11:39 WIB
Before
After
Jakarta - Margaret Smith menyadari bahwa dengan tinggi badan 175,2 cm ia mengalami obesitas karena berat badannya mencapai 135 kg. Tak jarang kondisi ini kerap membatasi kegiatan atau aktivitasnya sehari-hari.

Kondisi ini memicunya untuk melakukan diet, salah satunya adalah dengan sering makan. Hal ini dilakukannya untuk memastikan bahwa tubuhnya tidak terlalu lapar sehingga menghindari makan berlebihan.

Selain itu ia juga tak lupa selalu membawa dan memiliki makanan kecil setiap 2 jam sekali, salah satu camilan yang paling ia sukai adalah protein bar dan juga buah anggur.

Jika ia berencana untuk makan malam di luar bersama dengan keluarga, maka sebelum pergi ia sudah mencari tahu makanan apa saja yang terdapat di restoran tersebut sehingga ia bisa memiliki rendah kalori seperti salad atau salmon.

Hal lain yang tak lupa ia kerjakan adalah melakukan olahraga dan memilih Zumba, yaitu rutinitas aerobik Latin yang mana ketika itu terdapat di pusat kebugaran di sekitar rumahnya.

Ia pun mulai bergabung dengan kelompok tersebut dan mengambil kelas sebanyak 6 kali dalam seminggu. Kegiatan ini turut membantunya mempercepat proses penurunan berat badan.

Dengan melakukan pola makan sehat dan latihan fisik secara teratur, Margaret yang tinggal di San Antonio, Texas ini berhasil menurunkan berat badannya sebanyak 52,2 kg dan ia pun memiliki berat badan 82,8 kg dengan tinggi 175,2 cm.

Sumber: Familycircle.com


(ver/ir)

Cerianya si Kecil saat liburan. Yuk, Abadikan Momen liburan anda bersama si Buah Hati dan menangkan hadiahnya di Sini




 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        


Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit