detikhealth

Sakit Leher dan Masalah Jantung

Vera Farah Bararah - detikHealth
Selasa, 28/08/2012 09:57 WIB
Halaman 1 dari 2
(Foto: Thinkstock)
Jakarta, Dok, ibu saya mengalami sakit pada lehernya yang mengakibatkan leher sakit apabila digerakan. Untuk diketahui umur ibu saya sudah 60 tahun lebih dengan berat badan yang besar termasuk obesitas.

Setelah konsultasi ke dokter jantung ternyata memang ada masalah dengan jantungnya dan kolesterol yang tinggi, saat ini ibu saya mengonsumsi herbalife. Yang saya tanyakan apa sakit lehernya ini diakibatkan oleh jantung dan kolesterol serta berat badan yang berlebihan? Terimakasih sebelumnya.

Cecep S (Laki-laki Menikah, 29 Tahun), suharmaXXXX@yahoo.com,
Tinggi Badan 175 Cm, Berat Badan 98 Kg

Jawaban

Berdasarkan pernyataan Anda, terlebih dahulu kami ingin mengetahui kondisi Ibu Anda saat ini. Banyak penyebab sakit pada leher, bisa jadi karena hipertensi, jantung atau bisa juga karena hal lain.

Penyebab paling umum dari rasa sakit di leher dan pundak adalah akibat cedera pada jaringan. Namun sakit di leher dan pundak ini juga bisa disebabkan oleh masalah pada jantung dan serangan jantung. yeri di leher dan bahu ini dikenal dengan istilah 'referred pain'.

Sedangkan kadar kolesterol yang tinggi umumnya menimbulkan gejala rasa berat di tengkuk leher hingga kepala terasa berat, tapi rasa sakitnya tidak tajam. Gejala ini muncul sebagai akibat dari kurangnya asupan oksigen.Next

Halaman 1 2
(ver/ir)

Ingin Mendapatkan Rp 500,000 dari detikHealth ? Ceritakan Pengalaman Dietmu di Sini




 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        


Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit