detikhealth

Banyak Mitos di Balik Orgasme Wanita

Rahma Lillahi Sativa - detikHealth
Rabu, 29/08/2012 20:03 WIB
Halaman 1 dari 2
(Foto: thinkstock)
Jakarta, Orgasme terjadi akibat kontraksi otot yang dikombinasikan dengan peningkatan tekanan darah di dalam tubuh akibat adanya sensasi 'kenikmatan' yang intens saat berhubungan seksual.

Mungkin sudah banyak informasi tentang mitos dan rahasia orgasme wanita dari berbagai media seperti buku, artikel di majalah dan surat kabar hingga blog. Namun karena saking banyaknya, seringkali info-info ini justru membuat Anda kebingungan.

Agar Anda tak lagi kebingungan, Dr. A. Chakravarthy, konsultan kesehatan seksual dan reproduksi dari International Association of Sexual Medicine berupaya memaparkan 5 mitos berikut fakta di balik mitos-mitos tentang orgasme pada wanita itu seperti dikutip dari timesofindia, Rabu (28/8/2012) di bawah ini.

Mitos 1: Wanita hanya dapat mencapai orgasme melalui hubungan seksual

Fakta: Hanya 1 dari 3 wanita yang dapat mencapai orgasme secara rutin dari hubungan seksual, namun ada juga wanita yang mendapatkan orgasme lewat hubungan seksual meski sebenarnya dibutuhkan usaha ekstra untuk membangkitkan gairahnya.

Beberapa studi terbaru juga menunjukkan bahwa orgasme merupakan klimaks seksual, tak peduli bagaimanapun cara untuk mendapatkannya. Namun bagaimanapun cara seorang wanita mencapai orgasme tak ada kaitannya dengan kesehatan mental atau kedewasaan emosionalnya.

Mitos 2: Kurangnya kemampuan untuk mencapai orgasme menunjukkan ada yang salah dengan si wanita ataupun pasangannya.Next

Halaman 1 2
(ir/ir)
Artikel detikHealth juga bisa dibaca melalui aplikasi detikcom untuk Android, BlackBerry, iPhone, iPad & Windows Phone. Install sekarang!

Ingin Mendapatkan Rp 500,000 dari detikHealth ? Ceritakan Pengalaman Dietmu di Sini




 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        


Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit