detikhealth

Mudah Capek dan Kaki Bengkak, Apakah Pertanda Penyakit Jantung?

Vera Farah Bararah - detikHealth
Kamis, 30/08/2012 10:47 WIB
Halaman 1 dari 2
ilustrasi (Foto: Thinkstock)
Jakarta, Dok data yang saya konsultasikan ini data Mama saya. Diusianya yang ke-55 tahun ini, Mama saya sering sekali mengeluh capek, lemas padahal dulunya tidak.

Lalu sering kali tiap kecapean, kakinya bengkak (lebih tepatnya timbul benjolan) dan nantinya membekas kalau sudah kering. Dada juga sering mengalami sakit, apa lagi saat cuaca dingin. Kenapa ya dok kira-kira?

Mama saya soalnya takut check up, dia sangat takut dengan jarum suntik. Apa benar mama saya punya gejala jantung dan gula? Kalau iya, bagaimana baiknya? Apa yang harus dilakukan dan dikonsumsi? Mohon bantuannya ya dok. Terimakasih banyak.

Retna Hertiningsih (Perempuan Menikah, 55 Tahun), cerishXXX@yahoo.com,
Tinggi Badan 150 Cm, Berat Badan 45 Kg

Jawaban

Berdasarkan pernyataan Anda, mudah capek dan lemas disertai dengan pembengkakan pada kaki bisa jadi merupakan penyakit jantung. Jika Ibu Anda takut dengan jarum suntik maka kami sarankan melakukan pemeriksaan kesehatan jantung berupa CT Scan dan general check up untuk lebih memastikan mengenai kesehatan Ibu Anda.

Penyakit jantung yang disebabkan oleh gangguan pada otot jantung akan membuatnya tidak berfungsi dengan baik, sehingga sisa-sisa metabolisme atau limbah di tubuh tidak terbuang dengan sempurna.Next

Halaman 1 2
(ver/ir)

Punya pengalaman diet yang menginspirasi ? Ceritakan pengalamanmu disini


Konsultasi Kesehatan Kirim KonsultasiIndeks


Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit