detikhealth

Dada Terasa Sesak Saat Bangun Tidur

Vera Farah Bararah - detikHealth
Kamis, 06/09/2012 11:44 WIB
ilustrasi (Foto: Thinkstock)
Jakarta, Dok, mengapa ya setiap bangun tidur dada saya terasa sesak? Apa penyebabnya ya dok? Dan bagaimana cara mengobatinya?

Sulis T (Laki-laki Lajang, 21 Tahun), sulizXXXX@yahoo.co.id,
Tinggi Badan 165 Cm, Berat Badan 51 Kg

Jawaban

Dear Sulis,

Berdasarkan pernyataan Anda, terlebih dahulu kami ingin mengetahui pemeriksaan jantung apa saja yang telah Anda lakukan sebelumnya. Kami ingin lebih memahami kondisi Anda saat ini, Jika Anda mempunyai waktu, Anda datang ke kantor kami untuk berkonsultasi langsung dengan Dokter secara gratis.

Napas yang terasa sesak ketika bangun tidur memang bisa menjadi salah satu tanda adanya masalah pada jantung. Namun hal ini tidak hanya disebabkan oleh jantung saja, bisa juga disebabkan oleh gangguan pada paru yang memicu sesak napas atau kemungkinan mengalami refluks lambung.

Jika ada yang masih ingin Anda tanyakan, bisa menghubungi kami atau membuat janji sehari sebelumnya untuk datang ke kantor kami dan berkonsultasi dengan dokter kami dengan membawa data pemeriksaan kesehatan jantung Anda. Terimakasih.

Profesor Xiao Mingdi
Dokter Spesialis Bedah Kardiovaskular di Shanghai Yodak Cardio-Thoracic Hospital. RS Cardio-thoracic Yodak Shanghai terletak di No.218 Jalan Longcao Distrik Xuhui Shanghai. Perwakilan di Jakarta ada di Menara Citicon Lantai 11 Blok Suite E ,Jalan S Parman Kav72,Slipi.Jakarta Barat 11410. Tel: 021 - 99808123 dan 021 - 99570666.

Anggota dari Association of Thoracic and Cardiovascular Surgeons of Asia, konsultan ahli dari Departemen Kesehatan RRC, Dewan Pengawas dari China National Science and Technology Progress Award, Wakil Direktur dari China Thoracic and Cardiovascular Surgeons Society, Ketua Kehormatan untuk Shanghai Thoracic and Cardiovascular Surgeons Society, Standing Committee Member of the China Medical Doctor Association.


(ver/ir)
Artikel detikHealth juga bisa dibaca melalui aplikasi detikcom untuk Android, BlackBerry, iPhone, iPad & Windows Phone. Install sekarang!

Ingin Mendapatkan Rp 500,000 dari detikHealth ? Ceritakan Pengalaman Dietmu di Sini




 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        


Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit